Hujan Deras Mengguyur, Longsor Mengancam di Ciamis

Longsor tersebut mengancam dua rumah warga masing-masing rumah yang dihuni Hasan (66) sekeluarga dan Sarta (47) sekeluarga.

Hujan Deras Mengguyur, Longsor Mengancam di Ciamis
ist
Tebing sepanjang 15 meter yang runtuh di Dusun Pamarican RT 08 RW 02 Desa/KecamatanPamarican Ciamis Selasa (4/12) pukul 18.00 saat hujan masih mengguyur, dua rumah warga terancam. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Saat hujan masih mengguyur Ciamis, Selasa (4/12) pukul 18.00 malam, tebing di Dusun Pamarican Rt 08 RW 02 Desa/Kecamatan Pamarican Ciamis runtuh sepanjang 15 meter.

Longsor tersebut mengancam dua rumah warga masing-masing  rumah yang dihuni  Hasan (66) sekeluarga dan  Sarta (47) sekeluarga.   

“Rumah Pak Hasan berada di atas tebing, yang lebih terancam adalah rumah Pak Sarta yang berada di bawah tebing, puing longsor sudah menempel dinding rumahnya,” ujar Baihaki, anggota Tagana Pamarican kepada TRIBUNJABAR.ID, Selasa (4/12) malam.   

"Khawatirnya kalau hujan tak kunjung berhenti, bisa terjadi longsor susulan. Sekarang hujan masih turun."

Untuk sementara kedua pemilik rumah yang terancam longsor belum mengungsi, tetapi dikhawatirkan mereka tidak bisa tidur karena lokasi kejadian berpotensi terjadinya longsor susulan.

Untuk menyelamatkan dua rumah warga yang terancam longsor tersebut menurut Kabid Darlog BPBD Ciamis, Ani Supiani dibutuhkan  karung bekas untuk penahan tanah.  

Sebelumnya, longsor juga telah menimpa tebing di tanjakan Karangcingkrang Desa Mekarmulya Selasa (4/12) pukul 04.00 subuh.

Longsoran tebing dan sawah menimbun ruas jalan desa yang menghubungkan Desa Mekarmulya dan Desa Sidamulih Pamarican.

Dibutuhkan alat berat untuk menyingkirkan longsoran yang menimbun ruas jalan desa tersebut. (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved