Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung Wajib Siapkan Koreografi, Format 32 Besar Piala Indonesia Jadi Seperti Ini

Perubahan format laga di 32 besar memungkinkan bobotoh untuk mendukung langsung Persib Bandung di laga kandang.

Bobotoh Persib Bandung Wajib Siapkan Koreografi, Format 32 Besar Piala Indonesia Jadi Seperti Ini
deni denaswara/tribun jabar
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). Koreo seperti ini bisa ditampilkan bobotoh bulan depan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bobotoh Persib Bandung sepertinya tak akan lama lagi bisa menyaksikan timnya langsung ke lapangan dalam laga kandang.

Keberhasilan Persib Bandung melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia membuka jalan bagi bobotoh untuk kembali nyetadion di kandang.

Di babak 64 besar, Persib Bandung mengalahkan tuan rumah PSCS Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018) sore.

Gol semata wayang Febri Hariyadi memastikan tempat bagi Persib Bandung di 32 besar.

Persib Bandung Syukuri Kemenangan Tipis Atas PSCS Cilacap

Menang Tipis 1-0 Atas PSCS Cilacap, Persib Bandung Hanya Mampu Lepaskan 2 Tembak ke Gawang

Babak 32 besar akan digelar bulan Januari 2019. "Setelah menyelesaikan babak 64 besar di bulan Desember, mulai Januari kita gelar babak 32 besar," kata Ketua Organizing Committee, Iwan Budianto, di laman PSSI.

Di babak 32 besar, ada perubahan yang dilakukan. Jika di babak sebelumnya format pertandingan digelar sekali, di 32 besar laga digelar dua kali.

"Babak 32 besar yang sudah dengan format kandang dan tandang," ucap Iwan Budianto.

Piala Indonesia akan berlangsung hingga empat bulan ke depan. Partai final rencananya akan digelar bulan Maret 2019.

Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018). Koreo seperti ini bisa disajikan oleh bobotoh bulan depan.
Koreo bobotoh di laga Persib Bandung vs Sriwijaya FC di pekan ke-18 Liga 1 2018, Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018). Koreo seperti ini bisa disajikan oleh bobotoh bulan depan. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dengan format laga kandang dan tandang, bobotoh Persib Bandung bisa menyaksikan langsung dan mendukung tim kesayangannya di stadion, bahkan saat kandang.

Bobotoh Persib Bandung sudah cukup lama tak bisa menyaksikan Maung Bandung ke stadion setelah dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI.

Di Liga 1, Persib Bandung tak bisa menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Persib Bandung terusir dari Pulau Jawa dan harus menggelar laga kandang tanpa penonton.

Piala Indonesia menjadi satu-satunya harapan bobotoh untuk bisa datang ke stadion, berteriak, membentangkan syal dan spanduk, membuat koreografi, untuk mendukung Persib Bandung. Ini karena hukuman Komdis hanya berlaku di ajang Liga 1.

Koreografi 3D yang dipertunjukkan di tribun timur Stadion GBLA saat Persib Bandung kontra PS Tira, Senin (26/3/2018).
Koreografi 3D yang dipertunjukkan di tribun timur Stadion GBLA saat Persib Bandung kontra PS Tira, Senin (26/3/2018). (TRIBUN JABAR / FERDYAN ADHY NUGRAHA)

Siapa lawan Persib Bandung di 32 besar? Itu akan diundi nanti.

Penulis: taufik ismail
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved