Aa Umbara Tanggapi Pernyataan Hengky Kurniawan yang Sempat Ingatkan ASN Tak Ikut Politik Praktis

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna angkat bicara terkait pernyataan wakil bupatinya

Aa Umbara Tanggapi Pernyataan Hengky Kurniawan yang Sempat Ingatkan ASN Tak Ikut Politik Praktis
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan melakukan aksi penggalangan dana untuk bantuan bencana Palu dan Donggala di Mesjid Agung Ash-Shidiq lingkungan Pemkab Bandung Barat, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna angkat bicara soal pernyataan wakil bupatinya, Hengky Kurniawan terkait aparatur sipil negara (ASN) KBB untuk tidak menjadi agen politik jelang pileg 2019.

Menurut Aa Umbara, seharusnya Hengky Kurniawan tidak harus mengutarakan pernyataan ASN untuk terseret pada politik.

Sebab, kata Aa Umbara, sesuai aturan sudah ada di ranah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika ada kejadian untuk memperingatkannya.

"Saya jujur selama jadi bupati enggak pernah lakukan instruksi. Saya ngomong ini karena wabup ngomong di media pula. Harusnya kan dia (Hengky) komunikasi ke saya," katanya di Gadobangkong, Rabu (5/12/2018).

Ketika disinggung terkait tidak adanya sinkronisasi dengan Hengky, Aa Umbara pun membantahnya

Aa Umbara Bantah Enggak Akur dengan Hengky Kurniawan, Sebut Ada Orang yang Enggak Suka

Aa Umbara justru menegaskan tidak ada masalah dalam hal memimpin pemerintahan.

"Tapi kalau soal sikap organisasi berbeda itu wajar. Dan idealnya komunikasikan. Lagipula kan sekarang ada pengawas sebagai penyelenggara pemilu jika ada sesuatu yang tidak benar. Jadi, kasihan kesannya ASN itu enggak tahu aturan," ujarnya seraya menyebut Hengky Kurniawan jangan baper.

Sebelumnya, Hengky Kurniawan sempat menegaskan dan mengingatkan semua ASN KBB untuk tidak terjerumus dalam pusaran politik praktis di pemilu mendatang, sehingga harus independen dan menjaga netralitas sebagai abdi negara.

Hengky Kurniawan mengaku sering mendapat laporan dari masyarakat KBB terkait adanya sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), terutama camat kerap menggiring opini supaya masyarakat menjatuhkan pilihan pada salah satu partai politik tertentu. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved