Aa Umbara Angkat Bicara soal Dugaan Penggelapan Dana RSU Lembang

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menanggapi terkait adanya dugaan kasus penggelapan dana RSU Lembang senilai Rp 5 miliar.

Aa Umbara Angkat Bicara soal Dugaan Penggelapan Dana RSU Lembang
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menanggapi terkait adanya dugaan kasus penggelapan dana RSU Lembang senilai Rp 5 miliar.

Menurut Aa Umbara, yang bersangkutan seperti Direktur RSUD Lembang, dr Onni Habie dan bendaharanya telah dinonaktifkan sehingga pemerintah daerah KBB sudah tidak ada urusannya kembali.

"Biarkan jadi urusan aparat penegak hukum (APH), karena mereka (keduanya) sudah tidak menjabat lagi sekitar sebulan lebih," katanya di Ngamprah, Rabu (5/12/2018).

Sesuai aturan, kata Aa Umbara, keduanya harus mengembalikan uang yang memang diambilnya.

Aa Umbara Tanggapi Pernyataan Hengky Kurniawan yang Sempat Ingatkan ASN Tak Ikut Politik Praktis

Dia pun berharap kasus seperti ini menjadi kasus yang terakhir di Bandung Barat dan meminta para aparatur sipil negara KBB untuk berhati-hati dalam melakukan sesuatu.

"Insya Allah itu menjadi yang terakhir. Kalau ada yang seperti itu lagi, saya yang akan turun tangan. Dan akan maksimalkan semua aspek di pemerintahan Akur ini," ujar Aa Umbara.

Sebelumnya, sempat beredar informasi bahwa Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, dr Onni Habie diduga menggelapkan dana RSU Lembang sebesar Rp 5 miliar yang telah dikumpulkan sejak beberapa tahun lalu. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved