Sering Dikeluhkan Jadi Biang Macet, PKL di Sepanjang Jalan Siliwangi Kota Tasik Ditertibkan Pol PP

Petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima ( PKL) di sepanjang Jalan Siliwangi, Selasa (4/12/2018) siang.

Sering Dikeluhkan Jadi Biang Macet, PKL di Sepanjang Jalan Siliwangi Kota Tasik Ditertibkan Pol PP
Tribun Jabar/Isep Heri
Petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima ( PKL) di sepanjang jalan Siliwangi, Selasa (4/12/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima  ( PKL) di sepanjang Jalan Siliwangi, Selasa (4/12/2018) siang.

Penertiban yang dilakukan petugas Pol PP kali ini dilakukan bersifat lebih pada pengarahan untuk tidak berjualan di bahu jalan maupun di atas trotoar.

Para pedagang yang berjualan di bahu jalan maupun di atas trotoar di arahkan petugas ke tempat yang dianggap tidak menganggu pengguna jalan.

Pedagang kaki lima yang ditertibkan, Ajo (32) mengatakan sebelum ditertibkan memang telah diingatkan untuk tidak berjualan di atas trotoar maupun di bahu jalan.

"Sebelumnya ada sosialisasi 2 hari yang lalu, jangan dibahu jalan. Awalnya berjualan di trotoar tapi da enggak menggangu yang jalan," kata Ajo saat ditemui Tribun Jabar.

Ajo mendapat penjelasan dari petugas penertiban dilakukan karena sering terjadi kemacetan di wilayah tersebut.

"Padahal kemacetan itu karena parkir mobil yang sering di pinggir jalan," ujarnya.

Emil Ingin Sungai Kalimalang Bekasi Seperti Taman Sejarah Bandung yang Maksimalkan Interaksi Publik

Keadaan Putri Denada yang Leukemia, Shakira Ingin Makan tapi Cuma Bisa Sesuap, Tidur Pun Tak Nyenyak

Sementara itu, Kabid ketentraman, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Dinas Pol PP Kota Tasikmalaya,Yogi Subarkah menjelaskan penertiban dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang sering mengeluhkan macet di sepanjang jalan Siliwangi tersebut.

"Kami tertibkan para pedagang yang berjualan di atas trotoar kemudian kami menindaklanjuti laporan masyarakat katanya di sini sering terjadi macet, karena penataannya kurang diperhatikan," jelas Yogi.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved