Mau ke Pantai Rancabuaya? Sabar Dulu Jalur Bandung-Cisewu Tertimbun Longsor

Hujan deras di kawasan selatan Kabupaten Garut mengakibatkan Jalan Bandung-Cisewu tertutup longsor. Jalan lintas selatan itu untuk sementar

Mau ke Pantai Rancabuaya? Sabar Dulu Jalur Bandung-Cisewu Tertimbun Longsor
tribunjabar/ichsan
Pantai Rancabuaya Garut 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Hujan deras di kawasan selatan Kabupaten Garut mengakibatkan Jalan Bandung-Cisewu tertutup longsor. Jalan lintas selatan itu untuk sementara masih ditutup. Jalur ini juga merupakan jalan menuju ke Pantai Rancabuaya.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro, menuturkan arus lalu lintas dari arah Bandung maupun Cisewu tak bisa melintas. Longsor terjadi pada Senin (3/12/2018) sore.

"Sampai sekarang masih dalam proses pembersihan material longsor. Jalannya belum bisa dilintasi kendaraan," ujar Rizky di Mapolres Garut, Selasa (4/12/2018).

Alat berat sudah dikerahkan untuk membersihkan longsoran tanah di Blok Puncak Kamerang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu. Longsor berasal dari tanah areal pesawahan.

Pernikahan Kakek 84 Tahun dengan Wanita Muda Jadi Viral, Ternyata Dia Adalah Bos PT Jamu Jago

"Longsor menutup badan jalan setinggi dua meter dan panjang 15 meter," katanya.


Selain longsor, di Desa Sukajaya juga terjadi pergeseran tanah. Akibatnya tiga kepala keluarga harus mengungsi ke kerabatnya. Selain itu satu warung milik warga rusak tertimpa longsor. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved