Jembatan Gantung Putus di Cidaun Kabupaten Cianjur, Hujan Deras Sebabkan Longsor di Beberapa Titik

Hujan deras yang mengguyur kawasan selatan Kabupaten Cianjur, tak hanya membuat banjir yang menggenangi jalan nasional, sebuah jembatan gantung

Jembatan Gantung Putus di Cidaun Kabupaten Cianjur, Hujan Deras Sebabkan Longsor di Beberapa Titik
istimewa
Jembatan gantung putus di Cidaun, Kabupaten Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Hujan deras yang mengguyur kawasan selatan Kabupaten Cianjur, tak hanya membuat banjir yang menggenangi jalan nasional, sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Gelarpawitan pun putus diduga akibat hujan deras, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Relawan bencana, Rudi Syahdiar, mengatakan, pihaknya menerima laporan jembatan gantung yang putus itu mempunyai panjang 115 meter dan lebar 1,5 meter.

"Pada hari Senin pukul 20.00 WIB telah terjadi jembatan gantung putus yang menghubungkan Desa Neglasari dan Desa Gelarpawitan Kecamatan Cidaun akibat hujan deras," ujar Rudi, Selasa (4/12/2018).

Pernikahan Kakek 84 Tahun dengan Wanita Muda Jadi Viral, Ternyata Dia Adalah Bos PT Jamu Jago

Rudi mengatakan, jembatan yang mempunyai panjang 115 meter dan lebar 1,5 meter saat ini tak bisa dilewati. "Kerugian masih dihitung, tak ada korban dalam peristiwa jembatan gantung putus tersebut, jembatan saat ini tak bisa dilewati," ujar Rudi.


Rudi mengatakan, pihak TNI, Polri, dan warga sudah bergotong royong membersihkan material longsoran di sekitar jalan sekitar jembatan. Pihak desa dan kecamatan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved