Jalan Desa Mekarmulya Ciamis Tertimbun Longsor

Longsor terjadi di Kecamatan Pamarincan, Kabupaten Ciamis. Jalan yang menghubungkan dua desa terputus.

Jalan Desa Mekarmulya Ciamis Tertimbun Longsor
istimewa
Ruas jalan desa di Tanjakan Karangcingkrang, Desa Mekarmulya, Pamarican, tertimbun longsor Selasa (4/12/2018), pukul 04.00. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Longsoran tanah menimbun jalan desa di Tanjakan Karangcingkrang, Dusun Karangcingkrang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Ciamis, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 04.00.

Tak ada korban jiwa dan tidak ada rumah yang terancam dalam kejadian ini.

Tertimbunnya jalan desa di Tanjakan Karangcingkrang membuat akses jalan Desa Mekarmulya menuju Desa Sidamulih terputus. Jangankan mobil, sepeda motor pun tidak bisa lewat.

“Warga Desa Mekarmulya yang mau ke Desa Sidamulih harus memutar jalan ke Cikupa, jaraknya sampai 4 km. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau mau ke Pamarican dari dua desa tersebut tidak ada masalah, karena sama-sama lewat Cikupa,” ujar H Wagino, warga Pamarican kepada Tribun.

Longsornya tebing yang menimbun jalan desa di Tanjakan Karangcingkrang dipicu hujan lebat yang menguyur Ciamis sejak Senin (3/12/2018) malam sampai Selasa (4/12) pagi. Hingga Selasa (4/12) sore hujan masih mengguyur Ciamis setelah siang harinya sempat reda beberapa saat.

Pelayanan Pembuatan KTP-el di Ciamis Lumpuh

Tebing yang runtuh sepanjang 16 meter dengan ketinggian 8 meter.

Untuk menyingkirkan material longsor yang menimbun jalan. Warga bergotong royong bersama anggota TNI/Polri dan relawan. 

“Untuk menangani longsor yang menutup jalan di Karangcingkrang ini dibutuhkan alat berat, agar puing longsor segera disingkiran dan ruas jalan yang tertimbun agar bisa dilewati,” ujar Kabid Kedarurat dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Ani Supiani.

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved