Bupati Kuningan yang Baru Siap Bangun Tempat Wisata Unik di Waduk Darma

Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku sudah membuat konsep keseluruhan, memetakan berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan

Bupati Kuningan yang Baru Siap Bangun Tempat Wisata Unik di Waduk Darma
TribunJabar.id/Theofilus Rochard
Bupati Kuningan, Acep Purnama, ditemui di Gedung Sate, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBNJABAR.ID, BANDUNG - Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku sudah membuat konsep keseluruhan dan memetakan berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan, yang selaras dengan Rencana Pembanguanan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Kuningan menjadi daerah agropolitan dan wisata termaju.

"Potensi wisata yang kami miliki adalah berbasis alam dan itu selaras dengan pemikiran Pak Gubernur, bagaimana potensi wisata ini akan kita jual. Insya Allah suatu saat kami yang akan jadi yang terbaik," katanya seusai dilantik jadi Bupati Kuningan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

Selain Waduk Darma yang akan didesain oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi kawasan wisata, ada juga Balong Dalem yang juga akan ditata bersama situ dan embung di daerah pesawahan.

"Juga Kebun Raya Kuningan, di mana pembangunan kebun raya ini pun syarat irisannya dengan pariwisata. Jadi kami observasi dan konservasi harus maju, penelitian harus berjalan, pariwisata harus berkembang," katanya.

Beberapa waktu lalu saat Gubernur mengunjungi Kuningan, katanya, Gubernur sudah membuat konsep dan menjanjikan akan menjadikan pariwisata yang aneh dan tidak ada di tempat lain untuk dibangun di Waduk Darma.

Dalam Sepekan, 23 Orang di Kota Bandung Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Sesuai dengan amanat Gubernur yang selaras dnegan visi dan misinya saat pencalonan bupati, pihaknya akan melanjutkan pembangunan yang sudah ditorehkan para bupati terdahulu, dan melanjutkannya adalah sebuah kewajiban.

"Oleh karena itu, tinggal kami menyempurnakan dan menambah dengan inovasi-inovasi kami menuju dengan visi Kabupaten Kuningan yang makmur, agamis dan pinuju," katanya.


Upayanya adalah meningkatkan daya beli masyarakat yang tidak tersentuh pembanguan, menjalankan pemerintahan sesuai dengan koridor yang ada di dalam nilai agama, dan menggali segenap potensi di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

Mengenai rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi di Gunung Ciremai, Acep menyerahkannya pada pemerintah pusat. Pihaknya hanya bisa mengamankan apa yang menjadi program strategis nasional dan menjaga kondusivitas di tengah masyarakat.

"Kita harus sosialisasi, karena terkait dengan geothermal dan lain sebagainya mungkin orang sudah menjadi multitafsir," katanya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved