Bupati Dony Ahmad Munir Sebut Pemkab Sumedang Telah Menentukan Sejumlah Prioritas Pembangunan

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menentukan sejumlah prioritas pembangunan yang akan dilakukan.

Bupati Dony Ahmad Munir Sebut Pemkab Sumedang Telah Menentukan Sejumlah Prioritas Pembangunan
TribunJabar.id/Hakim Baihaqi
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat membuka acara musrenbang RPJMD Kabupaten Sumedang di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menentukan sejumlah prioritas pembangunan yang akan dilakukan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dony Ahmad Munir, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (4/12/2018).

Hingga saat ini, sejumlah permasalahan masih belum mampu terentaskan pemerintah daerah, yaitu permasalahan kemiskinan, pendidikan, pelayanan kesehatan, jalan rusak, tidak mengalami peningkatan investasi, dan masih buruknya kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Saat Membuka Musrenbang RPJMD, Bupati Ungkapkan 6 Permasalahan di Sumedang yang Belum Terentaskan

Dony Ahmad Munir mengatakan, pembangunan yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat, yaitu yang berkenaan langsung dan akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Pembangunan tersebut di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur seperti jalan, pengembangan pariwisata, dan pertanian," kata Dony Ahmad Munir.

Di Kabupaten Sumedang, kata Dony, dari 1,1 juta jiwa masih 10 persen jumlah jiwa masih terbelit permasalahan kemiskinan, hal tersebut diindikasi karena pembangunan tidak maksimal dilakukan oleh pemerintah.

Dony mengatakan, melalui musrenbang RJPMD ini, pembangunan di Kabupaten Sumedang untuk lima tahun ke depan akan berjalan.

"Musrenbang ini adalah penyempurna terkait semua yang direncanakan oleh pemerintah," kata Dony Ahmad Munir.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved