22 Kendaraan di Bandung Digembosi, Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Cabut Pentil

Sebanyak 22 kendaraan berupa mobil dan sepeda motor dicabut pentilnya alias digembosi karena melanggar aturan oleh tim gabungan

22 Kendaraan di Bandung Digembosi, Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Cabut Pentil
Tribun Jabar/Tiah SM
Tim gabungan menggelar operasi cabut pentil, mobil mewah pun digembosin dan ditempel stiker di Jalan PHH Mustopa, Kota Bandung, karena parkir di tempat terlaran, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR, BANDUNG - Sebanyak 22 kendaraan berupa mobil dan sepeda motor dicabut pentilnya alias digembosi karena melanggar aturan oleh tim gabungan Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung saat menggelar operasi cabut pentil, Selasa (4/12/2018).

Dari 34 kendaraan yang melanggar itu ternyata yang dicabut pentil hanya 22 kendaraan, yakni 14 mobil dan 8 sepeda motor.

"Dari 34 pelanggar yang dicabut pentil 22 unit terbagi 8 sepeda motor dan 14 mobil. Karena pelanggar lainnya hanya perlu dihimbau dan dihalau oleh petugas," ujar Khairur Rijal, Kasi Pengaturan Transportasi Bidang PDKT Dishub Kota Bandung seusai menggelar operasi cabut pentil.

Rijal mengatakan operasi dimulai pukul 10.15 WIB sampai 12.00 WIB dan ditemukan pelanggaran 34 kendaraan yang parkir di trotoar dan di bawah rambu larangan.

Untuk operasi cabut pentil hari ini, Selasa (4/12/2018), kata Rijal, tim gabungan menyusuri Jalan Lengkong Kecil - Sunda - Veteran - Ahmad Yani - Supratman - Katamso - Pahlawan - PH Mustofa - Diponegoro - Cilamaya - Banda - RE Martadinata - Merdeka - Lembong - Naripan - dan Asia Afrika.

Sejak diluncurkan operasi cabut pentil pada 16 November sampai 4 Desember, tim gabungan melakukan tindakan setiap hari, tanpa kecuali hari libur, hujan, maupun panas.

Hanya Bawa Pemain Lokal, Persib Bandung Targetkan Kemenangan Lawan PSCS Cilacap

Manchester United vs Arsenal Paling Menyita Perhatian, Berikut Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini

Operasi cabut pentil itu diawali dengan melakukan gelar pasukan tim gabungan di halaman Mapolrestabes Bandung pada 16 November 2018 lalu yang dipimpin Wali Kota Bandung dan Kapolrestabes Bandung.

Dikatakannya, selama menggelar operasi cabut pentil timnya telah menindak 430 kendaraan sepeda motor dan mobil yang parkir di tempat terlarang.

Setiap kali menggelar operasi cabut pentil, lanjut Rijal, tim gabungan tersebut dibagi dua tim yaitu tim penegakkan hukum Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) markasnya di Basement Alun-alun Bandung dan Tim URC PDKT markasnya di Leuwipanjang . (tiah sm)


Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved