RSUD Bayu Asih Purwakarta Akan Berstandar Nasional, Tim KARS Mulai Lakukan Penilaian

Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Bayu Asih Purwakarta akan menjadi rumah sakit berstandar nasional.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Akan Berstandar Nasional, Tim KARS Mulai Lakukan Penilaian
ISTIMEWA
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta jajarannya menerima kedatangan tim dari KARS di RSUD Bayu Asih Purwakarta, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Bayu Asih Purwakarta akan menjadi rumah sakit berstandar nasional.

Hal itu terungkap dengan telah hadirnya Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) untuk melakukan penilaian ke rumah sakit tersebut, pada Senin (3/12/2018).

Kedatangan tim KARS di RSUD Bayu Asih langsung diterima oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dan Wakil Bupati, Aming serta jajaran Direksi RSUD Bayu Asih.

Pada kesempatan tersebut, bupati yang akrab disapa Ambu itu berharap rumah sakit milik Pemkab Purwakarta itu bisa lolos akreditasi.

"Mudah-mudahan bisa lolos. Bila lolos akreditasi, RSBA (Rumah Sakit Bayu Asih), Purwakarta akan jadi satu-satunya RSUD di Jawa Barat dengan pelayanan berstandar nasional," kata Ambu saat menerima kedatangan KARS.

Agar bisa mencapai standar tersebut, fasilitas di rumah sakit yang terletak di Jalan Veteran, Nagri Kaler, Purwakarta, itu pun telah ditambah dan diperbaiki.

Setelah Pemugaran, Dedi Mulyadi Tuntut Adanya Sistem Pelayanan Online di RSUD Bayu Asih

Ajaran Nabi Palsu Sensen Komara, Salat Menghadap ke Timur hingga Ganti Kata Muhammad dalam Azan

Direktur Utama RSBA Purwakarta, dr Agung Darwis, mengatakan pihaknya telah menambah penunjang untuk pemenuhan persyaratan akreditasi.

Mulai dari penambahan ruangan perawatan, peningkatan fasilitas kesehatan hingga tempat tidur bagi pasien kelas tiga.

Diharapkan, penambahan fasilitas itu bisa rampung  dan maksimal pada akhir tahun ini.

Dengan begitu, pada 2019 nanti Rumah Sakit Bayu Asih menjadi rumah sakit dengan standar pelayanan standar nasional di Jawa Barat.

"Mohon doanya kepada semua pihak. Mudah-mudahan pelayanan di RSUD ini semakin baik lagi," ujar Agung.

Saat ini total kasur yang berada di RSUD Purwakarta ini mencapai 311. Pada tahun depan, direncanakan akan ada 40 unit kasur tambahan untuk pasien kelas tiga.

"Penambahan tempat tidur ini untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien pra sejahtera. Mengingat, jumlah pasien yang berobat ke rumah sakit ini cukup membludak. Yakni, antara 500-600 pasien per harinya," ucap dia menambahkan.


Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved