Ribuan Penggemar Land Rover Akan Berkumpul di Cibodas, Ada Peserta dari Luar Negeri

Ribuan penggemar Land Rover akan berkumpul di Cibodas, kaki Gunung Gede Pangrango, 21-23 Desember di gelaran Indonesia Land Rover United (ILRU).

Ribuan Penggemar Land Rover Akan Berkumpul di Cibodas, Ada Peserta dari Luar Negeri
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Perwakilan Super Adventure, Panitia ILRU 4, dan Kalibre, berfoto dalam sesi jumpa pers persiapan ILRU 4 yang digelar di Kalibre, Jalan KH Wahid Hasyim. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Indonesia Land Rover United (ILRU) kembali digelar di penghujung tahun ini. ILRU merupakan ajang bergengsi bagi penggemar mobil Land Rover

Tahun ini ILRU memasuki penyelenggaraan keempat. ILRU digelar setiap dua tahun sekali bagi para pemilik, penggemar, dan pencinta kendaraan Land Rover.

ILRU 4 akan digelar di Cibodas, Jawa Barat, tepatnya di kaki Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian 1.350 mdpl selama tiga hari yakni tanggal 21-23 Desember.

Ketua Penyelenggara ILRU 4, Ryco Arnaldo, mengatakan, ILRU merupakan kegiatan gathering atau berkumpulnya pemakai kendaraan Land Rover yang akrab dengan istilah Lebaran-nya para pecinta Land Rover di Indonesia.

Lokasi yang digelar tahun ini, yaitu kawasan Cibodas, dianggap sangat cocok untuk kemping karena berada di kondisi geografis dan suhu yang cukup dingin. 

"Lokasi ini sangat sesuai dengan konsep acara ILRU 4 tahun ini yang mengusung tema Camping Festival," kata Ryco dalam jumpa pers di Kalibre, Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo) No 28, Sabtu (1/12/2018).

Ryco mengatakan penyelenggaraan ILRU selalu mendapat sambutan positif luar biasa setiap tahunnya. Diadakan sejak tahun 2012, ILRU pertama digelar di Yogyakarta diikuti oleh sekitar 400 kendaraan Land Rover dari seluruh Indonesia.

Tahun kedua atau 2014, pelaksanaannya digelar di Bandung diikuti oleh 660 kendaraan, disusul kemudian di Bali tahun 2016 diikuti sekitar 400 kendaraan.

"Tahun ini kami menargetkan kendaraan sebanyak 750 Land Rover atau sebanyak 2.000 lebih peserta dengan estimasi satu kendaraan diisi oleh tiga peserta," katanya.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved