Eddy Soeparno Ingin Petani Mendapat Upah Kerja yang Layak

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen akan memperjuangkan nasib upah buruh tani Jabar khususnya Kota Bogor. . .

Eddy Soeparno Ingin Petani Mendapat Upah Kerja yang Layak
ISTIMEWA
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno bersama kelompok petani Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen akan memperjuangkan nasib upah buruh tani Jabar, khususnya Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Eddy prihatin karena upah buruh tani masih rendah.

"Upah petani memprihatinkan, ini harus kita perjuangkan karena menyangkut kesejahteraan masyarakat kecil," tegas Kang Eddy, Senin (03/12/2018).

Tidak hanya itu, terdapat perbedaan upah antara pekerja laki-laki dan perempuan.

Pekerja laki-laki menerima upah Rp 75 ribu sedangkan perempuan menerima upah sebesar Rp 20 ribu.

"Terdapat jarak yang sangat besar antara upah perempuan dan laki-laki, kedepannya akan kita usahakan agar celah itu tidak terlalu besar," ungkapnya.

Menurutnya, ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil ini, para petani tidak hanya dibebani oleh upah yang kecil namun juga tingginya biaya produksi. Maka dari itu, Kang Eddy menambahkan, segala upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani harus diambil oleh pemerintah, termasuk alokasian subsidi untuk pertanian.

"Alokasi subsidi kita harus strategis dan menunjang perekonomian, termasuk sektor pertanian yang menggerakkan perekonomian kita," tuturnya.

Sebelumnya, Tokoh Petani Sukaresmi bernama Noneng (45) berharap Kang Eddy dapat memperjuangkan nasib petani kecil ketika terpilih menjadi anggota DPR di senayan nanti. Ia menilai kondisi para petani kecil sangat memprihatinkan dengan upah yang kecil dan biaya produksi yang tinggi.

"Semoga nanti bapak dapat memperhatikan nasib para petani kecil, upah kami sedikit, untuk membeli kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup," ujar Noneng berharap.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved