Eddy Soeparno Upayakan Pesantren Dapat Hak yang Adil dari Pemerintah

Eddy Soeparno mengatakan saat ini Indonesia sedang terjadi krisis akhlak. Maraknya pembangunan pesantren bisa mencetak generasi penerus berkualitas

Eddy Soeparno Upayakan Pesantren Dapat Hak yang Adil dari Pemerintah
Istimewa
Sekjend PAN, Eddy Soeparno bersama Bendahara YPI Al-Fajar Toharudin meninjau pembangunan gedung yang belum rampung pengerjaannya di Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memperjuangkan agar pesantren dan sekolah swasta mendapat bantuan yang proporsional dari pemerintah.

Menurut Eddy Soeparno, pemerintah perlu merespons proposal pembangunan diajukan oleh lembaga-lembaga pendidikan.

Eddy Soeparno bertekad memperjuangkan proposal untuk pesantren tersebut. Eddy ingin pesantren di pedalaman mendapat hak yang sama seperti pesantren besar.

"Nanti insya Allah, saya akan bantu mendorong proposal di kementerian terkait agar diperhatikan, setidaknya ini yang baru bisa saya lakukan," kata Kang Eddy, sapaan karibnya, Sabtu (01/12/2018).

Eddy menilai pentingnya lembaga pendidikan berbasis agama untuk membentuk akhlak dan akidah generasi muda.

Bekraf Developer Conference Kembali Digelar, untuk Game Perputaran Rp 1 Triliun Per Tahun

Kawasan Batik Trusmi Cirebon Akan Disulap seperti Malioboro, Tak Ada Kendaraan Saat Weekend

Eddy Soeparno mengatakan saat ini Indonesia sedang terjadi krisis akhlak. Maraknya pembangunan pesantren dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas.

"Akhlak kita sedang krisis dengan adanya pesantren kita berharap masa depan generasi bangsa bisa berkualitas," tuturnya.

Di samping itu, Kang Eddy berharap diberikan kepercayaan dan dukungan oleh masyarakat untuk memperjuangkan hal tersebut di senayan nanti. Ia menjelaskan, bantuan pembangunan sekolah dapat dilakukan melalui anggaran pemerintah.

"Bisa lewat program pemerintah, dananya bisa melalui APBN dan APBD dengan Dana Alokasi Khusus (DAK)," kata dia.

"Jika saya dipercaya dan diberikan amanah menjadi DPR RI bisa saya perjuangkan pengalokasian dananya, insyaallah," ucap Kang Eddy menambahkan.

Sebelumnya, Guru di Cianjur, Dede Setiawan (39) mengeluhkan minimnya bantuan pemerintah untuk pesantren. Selama 5 tahun, tidak ada satu proposal pun yang mendapatkan jawaban dari pemerintah.

"Maka dari itu, dengan kedatangan Pak Eddy Soeparno kami berharap diperjuangkan dan diberikan bantuan," kata Dede.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved