Pilpres 2019

Sandiaga Uno Bersyukur Bawaslu Hentikan Pernyataan Prabowo soal 'Tampang Boyolali'

Dikatakan Sandiaga Uno, pihaknya dari awal menyerahkan semua ketentuan dan hal-hal lain soal ini kepada Bawaslu.

Sandiaga Uno Bersyukur Bawaslu Hentikan Pernyataan Prabowo soal 'Tampang Boyolali'
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Sandiaga Uno di aula kompleks Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Selasa (16/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno merasa bersyukur pelaporan ke Bawaslu soal Tampang Boyolali yang diujarkan capres Prabowo Subianto dihentikan.

Dikatakan Sandiaga Uno, pihaknya dari awal menyerahkan semua ketentuan dan hal-hal lain soal ini kepada Bawaslu.

"Saya sendiri melihat ujaran tersebut tidak ada maksud yang yang digariskan oleh peraturan dan ketentuan," ujar Sandiaga Uno, Jumat (30/11/2018).

Menurut Sandiaga Uno, hal seperti ini menjadi pengingat bahwa yang diangkat oleh pihaknya adalah soal ketimpangan dan kesenjangan.

"Ketimpangan dan kesenjangan itu diakibatkan tidak adanga lapangan kerja, tidak ada kebijakan yang menghadirkan kehidupan lebih terjangkau," katanya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI memutuskan untuk tidak melanjutkan penanganan laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Mantan Danjen Kopassus itu dilaporkan oleh Barisan Advokat Indonesia (BADI), karena diduga melakukan penghinaan terhadap warga Boyolali pada saat kampanye.

BADI menuding Prabowo melakukan penghinaan menjurus ke SARA, karena menyebutkan "tampang Boyolali".

Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, mengatakan upaya penghentian penanganan laporan, karena pihaknya menilai laporan tersebut tidak memenuhi unsur pelanggaran pemilu.

"Pernyataan tampang Boyolali tidak dalam kegiatan kampanye, tetapi dalam kegiatan peresmian posko pemenangan paslon 02 di Kabupaten Boyolali," kata Ratna Dewi, saat dikonfirmasi, Kamis (29/11/2018).

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved