Pelaksanaan SKB CPNS 2018 Se-Priangan Timur Kemungkinan Dilaksanakan di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya kemungkinan besar kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) se-Priangan Timur di CPNS 2018.

Pelaksanaan SKB CPNS 2018 Se-Priangan Timur Kemungkinan Dilaksanakan di Kota Tasikmalaya
tribunjabar/isep heri
Sejumlah petugas masih menyiapkan sejumlah kelengkapan di lokasi tes SKD CPNS 2018 Wilayah Priangan Timur, di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Setelah beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai tuan rumah SKD (seleksi kompetisi dasar), Kota Tasikmalaya kemungkinan besar kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi kompetensi bidang ( SKB) se- Priangan Timur di CPNS 2018.

Menurut kepala bidang pembinaan data informasi dan formasi, Badan kepegawaian, pelatihan, dan pendidikan daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar, sudah ada surat dari Badan kepegawaian Nasional (BKN) yang ditujukan ke pemkot mengenai pelaksanaan SKB.

"Sudah ada surat yang ditujukan ke Pak Wali dari BKN yang mana meminta untuk mempergunakan kembali Gedung Serbaguna Bale Kota untuk dipakai pelaksanaan SKB," kata Dimas Iskandar kepada Tribun Jabar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (30/11/2018) siang.

Namun, Dimas belum bisa memastikan kapan pelaksanaan SKB untuk wilayah Priangan Timur yang dipusatkan di Kota Tasikmalaya.

"Kalau berdasarkan prediksi dan kabar bisa antara pekan pertama atau kedua di bulan Desember mendatang," ujarnya.

Pemusatan kembali tes CPNS di Kota Tasikmalaya, dilihat Dimas karena kemungkinan BKN menilai Kota Tasikmalaya strategis dan berjalan lancarnyaw pelaksanaan SKD beberapa waktu lalu.

Nih Link Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Kemensetneg, Kemenlu, Kemenkumham, dan 4 Instansi Lainnya

Rusia - Ukraina Memanas, Donald Trump Mendadak Batalkan Pertemuan dengan Putin

Secara teknis nantinya, Dimas menuturkan pelaksanaan SKB tidak jauh berbeda saat pelaksanaan SKD.

"Tidak jauh berbeda dengan SKD, sistemnya berbasis Computer Assisten Tes (CAT) dan dibagi beberapa sesi," tutur Dimas.

Untuk pelaksanaan SKB diprediksi akan dilaksanakan selama 5 hari.

Berhubung telah mendapatkan gambaran pada pelaksanan SKD sebelumnya, pihak Pemkot Tasikmalaya berharap pada persiapan jelang SKB tidak semepet pada pelaksanaan sebelumnya yang mengakibatkan jadwal sesi di hari pertama mengalami keterlambatan.

"Untuk SKB jika kembali digelar di Kota Tasikmalaya, kami harap waktu persiapan diperpanjang untuk menyiapkan kelengkapan sarana prasarana sehingga tidak menghambat jalannya pelaksanaan tes," harap Dimas

Sementara itu, untuk jumlah peserta yang kemungkinan mengikuti SKB se Priangan Timur hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa totalnya.

"Belum ada kepastian, masih dalam tahap verifikasi pihak BKN," tambah Dimas.


Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved