Ada ASN Diduga Menggunakan Atribut Kampanye, Bawaslu Purwakarta Siap Menindaklanjuti

Bawaslu Purwakarta siap menindaklanjuti temuan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta yang diduga menggunakan atribut kampanye.

Ada ASN Diduga Menggunakan Atribut Kampanye, Bawaslu Purwakarta Siap Menindaklanjuti
tribun-medan.com
Ilustrasi ASN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta siap menindaklanjuti soal temuan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purwakarta yang diduga menggunakan atribut kampanye.

ASN yang diketahui berada di daerah Kecamatan Jatiluhur itu diduga menggunakan atribut kampanye seorang calon legislatif dari Partai Demokrat Dapil VI.

Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin mengatakan, pihaknya akan segera memproses secara cepat ASN berinisial S tersebut.

"Bawaslu akan maksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan waktu penanganan untuk membantu Panwascam Jatiluhur dalam proses investigasi agar kelengkapan berkas segera terpenuhi," kata Ujang Abidin saat dikonfirmasi melalui telepon pada Jumat (30/11/2018).

Bupati Anne Ratna Mustika Punya 3 Cara Ini untuk Meningkatkan Kualitas Pariwisata Purwakarta

Dia menjelaskan bahwa jika unsur formil dan materil telah terpenuhi, maka pihaknya akan sesegera mungkin menindaklanjuti, yaitu dengan meregistrasi temuan untuk masuk pada tahapan penindakan selanjutnya.

Lalu dalam waktu 1x24 jam, pihaknya akan langsung mengkaji bersama unsur Sentra Penegakan Hukum terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Purwakarta.

Hal itu dilakukan, sebab ada dua kemungkinan hukuman bagi ASN yang terbukti melanggar aturan untuk turut berkampanye.

Pembangunan KEIT Bekasi Karawang Purwakarta Akan Masuk Ratas Presiden

"Kalau dia ASN namun sebagai relawan atau tim kampanye, maka masuk kategori pidana. Selain itu kode etik sebagai ASN juga bisa kena," ujarnya.

Namun, saat dikonfirmasi terpisah pihak terkait kepengurusan ASN akan menunggu keputusan Bawaslu nanti.

Hal itu dikatakan oleh Kepala sub bidang pembinaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Fujiono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

"Segera akan kita tindak lanjuti. Namun kita nunggu proses dari Bawaslu Kabupaten Purwakarta," ucapnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved