20 Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Cimahi Terjaring Razia Gakum, Bannya pun Digembosi

Kendaraan yang parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan Kota Cimahi terjaring razia penegakan hukum (gakum) yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub).

20 Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Cimahi Terjaring Razia Gakum, Bannya pun Digembosi
istimewa
Dishub Kota Cimahi dan anggota Polres Cimahi saat melaksanakan penegakan hukum terhadap kendaraan yang parkir sembarangan, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 20 kendaraan yang parkir sembarangan di sejumlah ruas jalan Kota Cimahi terjaring razia penegakan hukum (gakum) yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi.

Gakum tersebut dilaksanakan pada Kamis, (29/11/2018).

Dishub Kota Cimahi bekerjasama dengan anggota Satuan Lalu lintas Polres Cimahi, Sub Denpom dengan cara menulusuri jalan protokol.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, pengendara yang menjadi sasaran razia yakni yang parkir di jalan protokol seperti Jalan Amir Mahmud, Jalan Gandawijaya, Jalan HMS Mintaredja, Jalan Dustira, dan beberapa ruas jalan lainnya.

"Jalan itu terbilang area yang kerap dijadikan lokasi parkir liar. Terutama di Jalan Dustira, di situ jumlah kendaraan yang masuk dengan kapasitas kendaraan memang tidak memadai jadi mereka memang parkir di tempat yang tidak peruntukannya," ujarnya saat dihubungi, Jumat (30/11/2018).

Dishub Cimahi Bakal Rutin Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalan Protokol

Tindakan yang diberikan terhadap pengendara yang parkir sembarangan yakni berupa penilangan yang dilakukan aparat kepolisian.

Kemudian, kata Endang, dilakukan penempelen stiker pada kendaraan yang pengemudinya tak ada di tempat.

"Stiker itu bertuliskan imbauan bagi pengendara agar tak mengulang pelanggaran yang sama. Ada beberapa kendaraan yang kita gembosi sebagai upaya efek jera," katanya.

Endang mengatakan, dasar tindakan terhadap para pelaku parkir liar itu, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) 18 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved