Tahanan yang Kabur dari LP Lambaro Aceh Rampas Kendaraan Warga

para tahanan dan napi yang kabur merampas kendaraan milik warga Gampong Bayu, yang berjarak sekitar dua kilometer dari LP Lambaro, Aceh

Tahanan yang Kabur dari LP Lambaro Aceh Rampas Kendaraan Warga
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM melihat kondisi jendela depan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II-A Banda Aceh, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar yang dibobol napi, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDA ACEH– Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II-A Banda Aceh yang berujung pada kaburnya sejumlah tahanan, Kamis (29/11/2018) malam, ternyata berefek kepada warga di sekitar lokasi.

Lembaga Pemasyarakatan yang biasa disebut LP Lambaro ini berada di kawasan areal persawahan berdekatan dengan beberapa gampong yang padat penduduk di Kemukiman Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Informasi diperoleh Serambinews.com, saat para tahanan dan napi itu kabur, sempat terjadi tindak kekerasan berupa perampasan kendaraan milik warga Gampong Bayu, yang berjarak sekitar dua kilometer dari LP Lambaro.

Adalah Mahyuddin (57), warga Gampong Bayu, yang menjadi korban tindak kekerasan para napi tersebut.

Dihubungi Serambinews.com melalui telepon selularnya, Mahyuddin mengatakan, peristiwa yang menimpanya terjadi saat dia sedang dalam perjalanan dari Gampong Bayu ke Gampong Pante.

Kerusuhan Dilaporkan Terjadi di LP Lambaro Aceh Besar

4 Tahanan yang Kabur dari LP Lambaro Ditangkap, 109 Tahanan Masih Diburu Petugas

“Saya dalam perjalanan dari Bayu ke Pante untuk Shalat Magrib sekaligus menghadiri samadiyah (tahlilan) di Gampong Pante,” kata Mahyuddin.

Gampong Bayu dan Gampong Pante berjarak sekitar 2-3 kilometer.

Jalur terdekat yang menghubungkan kedua gampong ini adalah melalui jalan yang melintas di depan LP Lambaro.

Mahyuddin mengatakan, dia melintas di LP Lambaro, saat azan Maghrib berkumandang.

“Saya melihat sangat ramai orang berlarian di sawah. Lalu ada tiga orang di jalan menghadang, mereka merampas sepeda motor saya, seraya mengatakan ‘Balik-balik. Honda (sepeda motor) kami pinjam, nanti ambil saja di Lambaro’,” kata Mahyuddin menirukan kata-kata salah satu dari tiga orang yang merampas sepeda motornya.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved