Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Anda Semangat Berolahraga di Pagi Hari

Memulai gaya hidup sehat itu susah-susah gampang, salah satunya rutin olahraga. Memulai saja sulit, apalagi menjadi rutin.

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Anda Semangat Berolahraga di Pagi Hari
Net
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID - Memulai gaya hidup sehat itu susah-susah gampang, salah satunya rutin olahraga. Memulai saja sulit, apalagi menjadi rutin. Namun ternyata bila sudah terbiasa berolahraga, maka tubuh akan lebih mudah diajak bergerak.

Nah, menurut beberapa riset, olahraga bisa dilakukan kapan saja, namun pagi hari merupakan pilihan waktu yang memberi lebih banyak keuntungan.

Dilansir dari Women’s Health, Jordan Metzl, M.D., seorang ahli kesehatan olahraga di New York City Hospital, mengungkapkan bahwa olahraga di pagi hari sangat bermanfaat, seperti mendukung kebugaran dan metabolisme tubuh.

Masalahnya, untuk orang yang terbiasa bangun siang, olahraga pagi adalah rutinitas yang sangat sulit untuk dilakukan. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Simak tipsnya berikut ini.

Dari Tidak Mencuci Tangan hingga Jarang Berolahraga, Ini 8 Penyebab Seseorang Sering Tertular Flu

1. Perhatikan makan malam

Cerdas memilih menu makan malam akan membantu kita tidur lebih nyenyak dan bangun lebih awal. Makanan berat memerlukan waktu sekitar enam hingga delapan jam untuk benar-benar dicerna.

Hal ini menyebabkan kita bangun dengan perut terasa penuh, tubuh terasa lesu, dan akhirnya malas olahraga. Makan makanan pedas juga bisa membuat sakit perut ketika bangun dan melewatkan olahraga pagi karena kelamaan di toilet.

Untuk mencegah hal tersebut, coba untuk makan malam lebih awal dan pilih makanan yang lebih ringan, seperti nasi merah, brokoli kukus, atau makanan yang mengandung protein rendah lemak.

Dengan demikian, kita akan merasa lebih segar dan siap untuk memulai berbagai aktivitas fisik di pagi hari berikutnya.

Setelah Olahraga, Ikuti 4 Cara Ini Agar Anda Tak Merasa Sakit dan Pegal-pegal

2. Siapkan alarm

Halaman
123
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved