Tahun Depan Purwakarta Akan Miliki Instansi yang Fokus pada Penanganan Kebencanaan

Fokus pada bidang kebencanaan, Pemerintah Daerah Purwakarta berencana memecah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta.

Tahun Depan Purwakarta Akan Miliki Instansi yang Fokus pada Penanganan Kebencanaan
tribunjabar/haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau langsung lokasi bencana longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Memfokuskan pada bidang kebencanaan, Pemerintah Daerah Purwakarta berencana memecah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat meninjau langsung lokasi longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta.

"Saat ini kedinasan yang menaungi kebencanaan masih berada di DPKPB Purwakarta. Untuk tahun depan akan dipisah, ada bidang kebencanaan tersendiri," kata Anne dialokasi bencana, Rabu (28/11/2018).


Namun dia belum mengetahui akan dalam bentuk badan kebencanaan seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau kedinasan.

Hal itu pun kata dia agar kedepannya jika terjadi bencana akan langsung ditangani lebih cepat.

Namun untuk sementara waktu, wanita yang akrab disapa Ambu itu mengimbau kepada seluruh warga dan jajarannya untuk meningkatkan pengawasan terhadap bencana.

Wisudawan Didorong Melahirkan Karya Nyata yang Bermanfaat Bagi Sesama

Ambu telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari Kepala Desa dan Camat untuk segera melaporkan potensi-potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

"Para Kades dan Camat, kami harapkan bisa siaga 24 jam, untuk memantau segala kemungkinan potensi terjadinya bencana alama di wilayah masing-masing," ujar dia.

Siap-siap, TPID Kota Cirebon Bakal Tambah Stok Komoditi di Pasar Murah

Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved