Seluruh Korban Longsor Ditemukan, Bupati Purwakarta Akhiri Operasi SAR di Lokasi Kejadian

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meninjau langsung lokasi bencana longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta

Seluruh Korban Longsor Ditemukan, Bupati Purwakarta Akhiri Operasi SAR di Lokasi Kejadian
tribunjabar/haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat meninjau langsung lokasi bencana longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meninjau langsung lokasi bencana longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta, Rabu (28/11/2018).

Pada kunjungannya itu ia sekaligus menutup operasi SAR Longsor Kampung Krajan.

Penutupan operasi itu pun dilakukan karena seluruh korban yanng berjumlah sembilan orang telah berhasil dievakuasi.

"Alhamdulillah seluruh korban berhasil dievakuasi. Dua korban terakhir yang tertimbun longsor sudah ditemukan pagi tadi," kata Anne saat ditemui usai meninjau lokasi bencana.

Ia menyebutkan dari sembilan korban, empat di antaranya meninggal dunia. Lima orang sisanya selamat namun mengalami luka berat.

Para korban yang selamat pun telah dilakukan penanganan medis di RSUD Bayu Asih.

Ardi Idrus Sebut Ada Pemain Persib Bandung U19 Layak Masuk Tim Senior, Ini Nama-namanya

Bupati yang tengah hamil itu berkomitmen bahwa pihaknya akan membantu seluruh penanganan para korban.

"Pemda sudah berkomitmen akan membantu dalam segala hal. Mulai dari penanganan korban yang selamat, pendampingan secara psikologis juga akan disiapkan," ucapnya.

Dengan demikian, wanita yang akrab disapa Ambu itupun mengapresiasi kinerja petugas gabungan pada operasi pencarian dan pertolongan tersebut.


Sebab, tim gabungan dari DPKPB, Kepolisian, TNI, dan warga sekitar sejak malam telah berusaha mengevakuasi korban yang masih tertimbun.

Sekaligus juga Ambu mengimbau kepada seluruh warga dan jajarannya disemua tingkatan pemerintahan agar waspada menghadapi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi tanpa terprediksi.

"Tentu saja rasa salut juga saya sampaikan kepada warga setempat yang tabah, tegar, dan bergotong-royong membantu penanganan bencana ini," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved