Melalui bjb Mesra, bank bjb Dorong Kredit Mikro terus Tumbuh

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, mengharapkan bahwa bjb Mesra dapat berkontribusi menumbuhkan para pelaku UMKM di Jabar

Melalui bjb Mesra, bank bjb Dorong Kredit Mikro terus Tumbuh
ISTIMEWA
Peluncuran Program bjb Mesra 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) akan tetap berkomitmen meluncurkan kredit yang menyasar pengusaha menengah ke bawah untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat. Hal ini dilakukan bank bjb melalui peluncuran program bjb Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera).

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, mengharapkan bahwa bjb Mesra dapat berkontribusi menumbuhkan para pelaku UMKM di Jabar, khususnya umat beragama yang ada di sekitar rumah ibadat di Jawa Barat, mengingat sasaran bjb Mesra adalah kelompok UKM yang berada di bawah koordinasi rumah ibadah setempat.

Sebagai regional champion, menurut Irfan, bank bjb berkewajiban menggerakkan ekonomi umat dan mensejahterakan pelaku UMKM di sekitar rumah ibadat di wilayah Jawa Barat, selain itu juga dapat membantu mensejahterakan masyarakat prasejahtera.

"Program bjb Mesra dilatarbelakangi fenomena sosial di masyarakat khususnya daerah yang minim akan akses pembiayaan, sehingga terjerat dengan pinjaman informal dengan bunga yang sangat tinggi," kata Ahmad Irfan di Kantor bank bjb, Jalan Naripan, Rabu (28/11/2018).

Menurut Ahmad Irfan, bjb Mesra sudah mulai beroperasi setlah secara resmi diluncurkan di Masjid Al-Hikmah, Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (27/11/2018).

Setelah diluncurkan, Ahmad Irfan berharap bahwa ekonomi masyarakat terutama masyarakat ekonomi mikro dapat tumbuh dan berkembang, memiliki usaha produktif, mengurangi ketergantungan kepada pinjaman informal dan kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Jabar.

“Melalui program ini, selain menambah pinjaman modal untuk usaha, masyarakat juga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan berupa pelatihan manajemen usaha dan pelatihan mengelola keuangan,” kata Irfan.

Tanpa Bunga dan Tanpa Agunan, Biaya Administrasi Ringan, Bank BJB Luncurkan BJB Mesra

Kinerja Semakin Apik, Bank bjb Berjanji Tingkatkan Kemitraan dengan Media

Irfan menambahkan bahwa hingga akhir 2018, bank bjb menargetkan penyaluran bjb Mesra sebesar Rp 4 miliar.

Pada tahun depan, target penyaluran diharapkan bisa lebih besar, mencapai Rp 124 miliar.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved