KPU Jabar Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 Berbasis Keluarga di PKK Jabar

omisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2019, Rabu (28/11/2018).

KPU Jabar Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 Berbasis Keluarga di PKK Jabar
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Para pengurus KPU Jabar, TP PKK Jabar, dan para peserta lainnya berfoto bersama di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Rabu (28/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Umum Tahun 2019, Rabu (28/11/2018).

Sosialisasi Pendidikan Forum Warga Berbasis Keluarga itu dilaksanakan di kantor Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Sosialisasi tersebut disampaikan melalui Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi dan Pendidikan, Dr Idham Holik sebagai narasumber.

"Kami KPU Jawa Barat melakukan sosialisasi dan pendidikan politik berbasiskan keluarga di kantor PKK Jawa Barat," ujar Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi dan Pendidikan, Dr Idham Holik, saat ditemui Tribun Jabar di Kantor PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta No 468 Batununggal Bandung Kidul Kota Bandung, Rabu (28/11/2018).

Selain dihadiri oleh pengurus PKK Provinsi Jawa Barat, kegiatan tersebut pun turut dihadir oleh PW Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Idham mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada PKK Jabar serta peserta lainnya telah antusias dan bersemangat menerima pesan-pesan sosialisasi dan pendidikan politik dari KPU Jabar.

Fahri Hamzah Kritisi Janji PKS yang Akan Hapus Pajak Kendaraan Bermotor Jika Menangi Pemilu

Bawaslu Jabar Siapkan 6.878 Pengawas TPS untuk Kelancaran Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019

Bahkan setelah diselenggarakan kegiatan tersebut baik para peserta maupun pengurus acara dari Forum Warga PKK tersebut bersedia akan meneruskan pesan-pesan sosialisasi dan pendidikan politik ini kepada pengurus dan anggota PKK sewilayah Provinsi Jawa Barat.

Idham menjelaskan tujuan sosialisasi pendidikan politik pemilu diselenggarakan pada forum warga berbasis keluarga di PKK tersebut menurutnya efektif.

Oleh karenanya pula melihat kondisi sisi gender kepengurusan PKK pun mayoritas demikian adalah berasal dari kalangan ibu-ibu, atau wanita usia produktif.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved