Jadi Brand Jawara di Fesyen Indonesia, Ini Kunci Kesuksesan Ethica

Ethica berhasil meraih penghargaan “The Most Innovative Muslim Fashion Product Brand 2018” dari Franchise Indonesia belum lama ini.

Jadi Brand Jawara di Fesyen Indonesia, Ini Kunci Kesuksesan Ethica
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Direktur Ethica Fahion Group, Asep Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ethica berhasil meraih penghargaan “The Most Innovative Muslim Fashion Product Brand 2018” dari Franchise Indonesia belum lama ini.

Penghargaan diraih Ethica berdasarkan sejumlah pertimbangan yaitu di antaranya kreativitas tak terbatas serta terobosan mode produk busana favorit di kancah fesyen Tanah Air.

Keberhasilan brand Ethica yang merupakan produsen busana muslim dalam negeri dalam meraih penghargaan ini, tak lepas dari konsistensi Ethica Fashion Group yang terus melahirkan produk memuaskan dan variatif di kancah industri hijab dan busana muslim.

"Saat ini begitu banyak brand fesyen baik lokal maupun mancanegara yang dipasarkan melalui online dan offline. Ini justru menjadi tantangan yang tidak pernah menghalangi kami berkarya untuk tetap menjadi brand hijab dan busana muslim top Tanah Air di arena hyper-competition," tutur Direktur Ethica Fahion Group, Asep Mulyadi, kepada Tribunjabar.id di Bandung, Rabu (28/11/2018).

Asep mengatakan bahwa Ethica terus berupaya meningkatkan kreativitas dalam merancang produk fesyen berkualitas dengan mengutamakan beberapa hal, yaitu kenyamanan, warna-warna catchy, simpel dan kekinian.

Kualitas yang tak diragukan, diklaim sebagai salah satu jawaban mengapa produk Ethica selalu habis diserbu pelanggan.

“Ethica bergerak dalam industri keatif, maka kreativitas menjadi sangat penting dan ada dalam Value perusahaan kami. Selain kreativitas dalam merancang produk dan pemasarannya, tim ahli perusahaan kami dituntut kreatif dalam bekerja agar segala sesuatu dalam pekerjaan bisa efektif dan efisien, ” ungkapnya.

Mantan Miss Moscow Jadi Ratu di Malaysia, Setelah Dinikahi Raja Muhammad V dari Kelantan

Bukan Nangis untuk Luna Maya, Ariel Noah Ngaku Keringetan Saat Nyanyikan Lagu Dara dalam Video Viral

Tak hanya inovasi, Asep menambahkan bahwa kecepatan menjadi faktor lain yang sangat penting. Perusahaan harus bisa menyesuaikan tren mode yang sangat cepat berubah.

“Semua sangat dinamis, kami sangat berorientasi pada target market dan pelanggan kami. Kami harus segera membuat apa yang mereka butuhkan. Momentum dan potensi minat pasar atas produk yang kami rancang jangan sampai hilang. Sekarang bukan lagi jamannya yang besar mengalahkan yang kecil, namun yang cepat akan mengalahkan yang lamban,” tutur Asep.

Asep mengatakan bahwa berinovasi dengan kreativitas dan kecepatan yang dilakukan Ethica telah memacu meningkatnya kinerja perusahaan maupun mitra dalam memberikan manfaat kepada pelanggan.

Ini terbukti dengan minat pasar yang terus bertambah pada merek yang lahir sejak 2013 dan kini tersebar dari Sumatera hingga Sulawesi.

"Dengan menyabet gelar The Most Innovative Muslim Fashion Product Brand 2018 di antara ribuan merek fesyen yang ada di Indonesia, Ethica akan semakin taerpacu untuk memimpin pasar dan semakin inovatif. Ini agar Ethica menjadi produk yang mampu memenuhi permintaan pasar, namun juga menjadi peluang bisnis alternatif berwirausaha bagi masyarakat yang menguntungkan, diminati konsumen, mampu bersaing dan bertahan lama," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved