Hujan Deras Mengguyur Cianjur Membuat Tebing Longsor dan Sempat Memutus Jalur Cibinong-Sindangbarang

Hujan deras yang mengguyur Cianjur membuat tebing di jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibinong-Sindangbarang ambruk dan sempat menutup jalan.

Hujan Deras Mengguyur Cianjur Membuat Tebing Longsor dan Sempat Memutus Jalur Cibinong-Sindangbarang
Tribun Jabar/ Ferri Amiril
Sebuah truk tangki pengangkut air kesulitan melintasi area tebing di jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibinong-Kecamatan Sindangbarang yang sempat tertutup longsor, Rabu (28/11/2018) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Hujan deras yang mengguyur kawasan Cianjur Selasa (27/8/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) pagi hari membuat tebing di jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibinong-Kecamatan Sindangbarang ambruk dan sempat menutup jalan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut, hanya akses jalan sempat tertutup dan sebagian jalan retak.

Warga dibantu aparat TNI dan Polri langsung membersihkan material longsoran yang sempat menutup jalan.


"Dugaan memang akibat dari hujan deras yang mengguyur kawasan Cibinong ini, tebing longsor dan sempat menutup jalan raya," kata Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifai, saat dihubungi, Rabu (28/11/2018).

Di lokasi terlihat badan jalan yang ambles terkikis namun masih bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat adalah berhati-hati.

Sebuah truk tangki pengangkut air kesulitan melintasi area yang sempat tertutup longsor, namun setelah dibantu warga truk berhasil keluar dari jebakan lumpur.

5 Fakta di Balik Meninggalnya Pencipta SpongeBob, dari Awal Karir hingga Terkena Penyakit Langka

"Setelah kami bergotong-royong dengan warga, material longsor berhasil dipindahkan agar kendaraan bisa lewat, menjelang siang jalur sudah bisa dilalui normal," kata Kapolsek.

Ia mengatakan dari peristiwa tebing longsor tersebut tak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, pasalnya lokasi longsoran agak jauh dari permukiman warga.

"Saya imbau untuk berhati-hati kepada pengendara karena sudah masuk musim hujan jika melewati kawasan jalan yang rawan longsor," kata Ahmad.

Kembali Digelar di Bandung, Pameran Pelangi Nusantara Kini Hadir dengan Tema Baru nan Menarik

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved