Bupati Anne Ratna Mustika: Seluruh Kecamatan di Purwakarta Memiliki Potensi Bencana

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Antika menyatakan bahwa seluruh kecamatan di Purwakarta memiliki potensi bencana alamnya masing-masing.

Bupati Anne Ratna Mustika: Seluruh Kecamatan di Purwakarta Memiliki Potensi Bencana
haryanto/tribun jabar
Dua korban yang sebelumnya tertimbun longsor di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta yang terjadi pada Selasa (27/11/2018) malam akhirnya ditemukan pada Rabu (28/11/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan bahwa seluruh kecamatan di Purwakarta memiliki potensi bencana alamnya masing-masing.

Anne Ratna Mustika mengatakan Purwakarta masuk dalam zona merah bencana, khususnya saat ini yang telah memasuki musim penghujan.

Hal tersebut ia katakan usai meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi di Kampung Krajan, Desa Salam Jaya, Pondoksalam, Purwakarta, Rabu (28/11/2018).

"Informasi dari DPKPB Purwakarta, ada di 17 kecamatan di Purwakarta yang masuk dalam zona merah bencana," kata Anne Ratna Mustika usai mengecek lokasi longsor.

Bupati yang tengah hamil itu menyebut setiap kecamatan kerawanan bencananya berbeda.

Tahun Depan Purwakarta Akan Miliki Instansi yang Fokus pada Penanganan Kebencanaan

Mulai dari bencana longsor, pergerakan tanah, puting beliung hingga banjir bisa saja terjadi di wilayahnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh warga untuk bisa siaga dan waspada menghadapi segala kemungkinan bencana alam.

Ambu juga telah menginstruksikan kepada jajarannya mulai dari tingkat dinas hingga desa untuk bisa mengantisipasi potensi bencananya.

"Para Kades dan Camat, kami harapkan bisa siaga 24 jam, untuk memantau segala kemungkinan potensi terjadinya bencana alama di wilayah masing-masing," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved