Perketat Pengawasan Peredaran Narkoba, Pemda Bersama Polres Purwakarta Gelar TOT P4GN

Pelatihan tentang bahaya narkoba itu digelar di Kampung Kahuripan Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11) hingga Kamis

Perketat Pengawasan Peredaran Narkoba, Pemda Bersama Polres Purwakarta Gelar TOT P4GN
ISTIMEWA
Peserta dan pemateri pada Training of Trainer (TOT) berfoto bersama di Kampung Kahuripan Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Memperketat pengawasan agar penyalahgunaan dan peredaran narkoba semakin kecil di Purwakarta, Pemerintah Daerah bersama Polres Purwakarta menggelar Training of Trainer (TOT) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pelatihan tentang bahaya narkoba itu digelar di Kampung Kahuripan Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11/2018) hingga Kamis (29/11/2018).

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam, Guru Bimbingan Penyuluhan (BP) sekolah, DPC APDESI Kabupaten Purwakarta, Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, KNPI Kabupaten Purwakarta, Perkumpulan Guru Madrasah Kabupaten Purwakarta, Para Dai Kamtibmas Kabupaten Purwakarta, dan Unsur Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda.

Mewakili Pemda Purwakarta pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan bahwa dari acara ini masyarakat bisa lebih tau bahaya sebenarnya dari narkoba.

“Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandunya yang bahkan bisa berujung kematian," kata Iyus saat ditemui disela acara.

Oleh karena itu, ia menyebutkan jangan sampai terjerumus pada barang haram tersebut. Sebab menurutnya narkoba adalah musuh negara dan generasi penerus bangsa.

Ia pun berpesan bahwa seluruh pihak termasuk masyarakat harus berhati-hati dengan berbagai jenis narkoba.

Khususnya bagi generasi muda, Iyus mengatakan jangan sekalipun kenal dengan yang namanya narkoba.

“Gunakan masa muda kalian untuk melakukan aktifitas positif yang berguna bagi masa depan. Jika ditemukan narkoba, laporkan pada pihak berwenang,” ucapnya.

Kunjungi Garut, SBY Cari Tahu Keinginan Masyarakat

Pilot Ketiduran, Bandara Pun Terlewat Sejauh 46 Kilometer

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved