Mengenal ICA BPD Jabar, Komunitas Tempat Berkumpul Para Chef Se-Jawa Barat

Anggota ICA BPD Jawa Barat, Dikri Hidayat menuturkan, ICA BPD Jawa Barat pertama kali dibentuk pada 24 April 2007.

Mengenal ICA BPD Jabar, Komunitas Tempat Berkumpul Para Chef Se-Jawa Barat
istimewa
Beberapa anggota ICA BPD Jawa Barat berfoto bersama saat mengahadiri Seminar Kitchen Management and Food Costing di Bandung beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memasak telah menjadi tren yang semakin disukai oleh berbagai kalangan hingga anak muda. Bahkan beberapa orang ada yang lebih memilih berprofesi sebagai chef (koki).

Seiring perkembangannya, berbagai komunitas chef mulai banyak bermunculan di berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya yang cukup ternama adalah Indonesian Chef Association (ICA), yakni perkumpulan orang-orang yang berprofesi sebagai chef di Indonesia.

Tidak hanya di Jakarta, ACI juga memiliki Badan Perwakilan Daerah (BPD) di beberapa daerah Indonesia, salah satunya di Jawa Barat.

Anggota ICA BPD Jawa Barat, Dikri Hidayat menuturkan, ICA BPD Jawa Barat pertama kali dibentuk pada 24 April 2007.

"Kehadiran ICA BPD Jawa Barat ini tentunya menjadi wadah bagi pecinta masak untuk dapat mengasah dan mengeksplorasi kreasi masakan dari berbagai jenis dan rasa," ujar Dikri kepada Tribun Jabar, ditemui di Basecamp Food Factory, Jalan Raya Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (27/11/2018) siang.

Begini Cara Warga Gang Karamat Cicaheum Bandung, Bikin Jera Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan

Dikri menambahkan, kehadiran komunitas tersebut juga sebagai jalinan silaturahmi antar anggota ICA BPD Jawa Barat untuk sharing bersama seputar menu terbaru, menu yang lagi hits, dan menjadi tempat berkumpul.

"Dibentuknya komunitas ICA BPD Jawa Barat ini berawal dari sesama anggota kami yang mempunyai hobi dan profesi yang sama, yaitu sebagai chef. Setiap kali ngumpul, ada keinginan untuk bisa saling sharing dan mengadakan even bersama. Makanya saya dan lainnya memutuskan gabung di komunitas ini," kata Dikri.

Dikri mengaku, tercetusnya nama komunitas tersebut didasarkan dari hasil kesepakatan bersama oleh para chef se-Idonesia, melalui musyawarah dan voting.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved