Generasi Muda Memiliki Kesempatan Besar Mengembangkan Ekonomi Kreatif

Melalui program Bekraf Goes to Campus, diharapkan mampu meningkatkan gairah para generasi mudah dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Generasi Muda Memiliki Kesempatan Besar Mengembangkan Ekonomi Kreatif
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia melaksanakan sosialisasi peluang bisnis subsektor ekonomi kreatif kepada generasi milenial dan mahasiswa di Bale Sawala, Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, menyebutkan, mahasiswa dan generasi z, memiliki kesempatan besar untuk meraih peluang besar dalam mengembangkan ekonomi kreatif dizaman sekarang.

Kepala Bekraf Indonesia, Triawan Munaf, generasi muda saat ini, lahir seiring keberagamaannya ekonomi kreatif di Indonesia, sehingga hal tersebut secara tidak langsung dipelajari oleh mereka.

"Dalam kesehariannya pun, mereka berkenaan dan paham tentang apa itu ekonomi kreatif, sehingga akan lebih mudah," kata Triawan di Bale Sawala Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/2018).


Triawan melanjutkan, Bekraf Indonesia sendiri menginginkan agar generasi muda yang memiliki kesempatan untuk menciptakan ekonomi kreatif ini, tidak terhalang dengan birokrasi atau regulasi tua, sehingga mengurungkan niatnya tersebut.

Melalui program Bekraf Goes to Campus, diharapkan mampu meningkatkan gairah para generasi mudah dalam mengembangkan ekonomi kreatif, dalam hal ini, bekraf memberikan pemahan berupa informasi peluang.

"Jadi peran pemerintah, bukan hanya melarang ini itu, tetapi harus mendorong, memfasilitasi, serta membiarkan pelaku ekonomi kreatif, termasuk mahasiswa untuk mempunyai tempat berkreasi," katanya.

Sekretaris Utama Bekraf, Restog Krisna Kusuma, sosialisasi ini, adalah upaya membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif, sehingga peningkatan perekonomian nasional berjalan.

"Nantinya, Bekraf akan memberikan bimbingan teknis dan supervisi terkait akses permodalan perbankan syariah kepada calon entrepreneur dari generasi muda serta mahasiswa supaya, sehingga dapat memanfaatkan peluang," kata Krisna di Bale Sawala Unpad, Selasa (27/11/2018).

Indria Pujiastuti Satu-satunya Polwan yang Bisa Kendalikan Helikopter, Pengalamannya Tak Main-main

Dalam tugas dan fungsinya, Bekraf Indonesia, memilik tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif.

Beberapa bidang di antaranya, aplikasi/game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

Kirmir Sungai Cipamokolan Kelurahan Cicaheum Bandung Diperbaiki, Begini Tanggapan Warga

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved