Bawaslu Cimahi Belum Temukan Pelanggaran, Tunggu Laporan Kampanye Hitam dari Masyarakat

Bawaslu Kota Cimahi belum menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan masa kampanye Pemilu 2019.

Bawaslu Cimahi Belum Temukan Pelanggaran, Tunggu Laporan Kampanye Hitam dari Masyarakat
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas di Alun-alun Cimahi, Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi, Minggu (25/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cimahi mengklaim sejauh ini belum menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bawaslu Kota Cimahi masih menunggu laporan dari masyarakat yang kerap menjadi sasaran kampanye hitam kontestan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Kota Cimahi, Jusapuandy, dalam Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas di Alun-alun Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Minggu (25/11/2018).

"Kami belum menemukan ada pelanggaran maupun temuan yang harus ditindaklanjuti. Sejauh ini masih nol kasus, tetapi potensi pelanggaran itu bisa terjadi," ujarnya.

Polres Cimahi Dukung Diadakannya CFD, Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Mulai Hari Ini, di Kota Cimahi Ada Car Free Day Juga! Ini Lokasinya

Ia mengatakan, saat ini jumlah pemilih Kota Cimahi pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 mencapai 380.473 pemilih. Para pemilih akan menyalurkan hak suaranya di 1.572 tempat pemungutan suara (TPS) di 15 kelurahan se-Kota Cimahi.

"Untuk menghindari kegiatan kampanye berbau politik uang, politik SARA, dan lainnya kalau ada berita, cari kebenaran jangan asal sebar," katanya

Pihaknya mengajak stakeholder untuk menjaga Pemilu 2019 agar berjalan bersih dan bermartabat serta masyarakat harus aktif dalam mengawasi Pemilu 2019.

Asisten Daerah Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani, mengatakan, pihaknya mendukung stakeholder lainnya untuk pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Dengan niat sama-sama kita ciptakan Pilres dan Pileg yang demokratis, bersih, dan berintegritas," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved