Usai Dialog dengan FHK2I, Ketua Komisi II DPR RI Akan Segera Rapat Komisi Bahas Masalah Honorer K2

Dalam pertemuan dan dialog itu Zainuddin Amali bertekad untuk mencari jalan keluar atas masalah-masalah yang tengah dihadapi pegawai honorer K2.

Usai Dialog dengan FHK2I, Ketua Komisi II DPR RI Akan Segera Rapat Komisi Bahas Masalah Honorer K2
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Honorer K2 saat mengadakan audiensi dengan Pemkab Cirebon di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seusai mendengarkan cerita panjang perjuangan para honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) mendapat keadilan, Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali akhirnya menyatakan akan segera melakukan rapat komisi untuk membahas masalah honorer K2.

Dalam pertemuan dan dialog yang difasilitasi oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi di ballroom hotel Plaza, Cikopo, Purwakarta pada Jumat (23/11/2018), Zainuddin Amali bertekad untuk mencari jalan keluar atas masalah-masalah yang tengah dihadapi pegawai honorer K2.

"Mungkin saja selama ini perjuangan teman-teman (honorer K2), belum terkomunikasikan dengan baik dan secara proporsional ke tempat-tempat yang seharusnya mendapat informasi yang lengkap," kata Zainuddin Amali seusai pertemuan.

Oleh karena itu, Zainuddin Amali yang memiliki jabatan sebagai ketua komisi yang membidangi dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu itu akan memfasilitasi masalah yang ada.

Mulai dari berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, termasuk Kementerian PAN-RB.

Hingga menggelar rapat dengan anggota komisinya untuk menemukan jalan keluar masalah yang tengah dihadapi.

Sebab, masalah honorer di Indonesia ini menurutnya telah berlarut-larut dan berlangsung cukup lama.

"Jika seperti ini, pemerintah harus memiliki sikap yang jelas dan tegas, agar mereka (honorer) tidak menggantung seperti saat ini," ucapnya.

Tim Penyelamat Keringkan Danau Gara-gara Lelucon Kabar Orang Tenggelam

Klasemen Sementara Liga 1 2018 Setelah Persib Bandung Imbang Melawan Perseru Serui

Langkah-langkah formal dan informal akan dicoba untuk ditempuh oleh Zainuddin.

Meski begitu, pada pertemuan tersebut politisi dari Golkar itu pun tidak menjanjikan apapun kepada para honorer yang telah berkeluh-kesah.

Namun, ia bertekad akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk mengkomunikasikan masalah honorer K2 ini kepada pihak-pihak terkait.

"Akan segera melakukan rapat komisi (bahas masalah honorer K2), termasuk mengkomunikasikan masalah yang tengah dihadapi oleh teman-teman K2 kepada pihak terkait, yang bisa membuat keputusan langsung, jadi agar tidak menggantung lagi," ujar dia menjelaskan.

.

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved