Seniman Malaysia dan Singapura Bakal Ramaikan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya di Kota Tasik

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan serangkaian acara bertajuk Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya

Seniman Malaysia dan Singapura Bakal Ramaikan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya di Kota Tasik
Tribun Jabar/Isep Heri
Suasana konferensi pers jelang helatan Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya di Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Dalam waktu dekat ini, Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan serangkaian acara bertajuk Anugerah Budaya dan Festival Putu Wijaya, yang bakal menghadirkan seniman dari Malaysia dan Singapura.

Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Bode Riswandi mengatakan kegiatan ini akan digelar mulai 27 November hingga 4 Desember 2018 di Gedung Kesenian, Kota Tasikmalaya yang berada di Komplek Dadaha.

"Selain pemberian penghargaan bagi pegiat seni yang ada di Kota Tasikmalaya akan digelar juga sejumlah pementasan teater oleh sejumlah seniman dari sejumlah daerah," jelas Bode Riswandi saat menggelar konfresi pers di Gedung Kesenian, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/11/2018) Siang.

Di puncak acara pada 4 Desember nanti, dikatakan Bode Riswandi, seniman ternama nasional Putu Wijaya akan memberikan orasi budaya.

Selain itu, akan ada workshop teater secara gratis yang akan menghadirkan sejumlah sutradara dan aktor ternama dalam dunia teater Jawa Barat.

Marc Marquez Tercatat Paling Banyak Crash di MotoGP 2018, Valentino Rossi Naik Dua Kali Lipat

Ini Langkah Kang Oded Agar Sungai Cidurian Tak Meluap, di Antaranya Ajukan Jembatan Tol Ditinggikan

Pohon Imitasi yang Dipasang Pemkot Tasikmalaya di Jalan HZ Mustofa Dikritik Warga

Untuk menyaksikan sejumlah pementasan, panitia akan menggunakan sistem tiket yang bisa dibeli seharga Rp 10 ribu, dan untuk hari puncaknya tiket seharga Rp 20 ribu.

"Bagi kami ini merupakan terobosan yang progresif karena secara peta kebudayaan yang ada di Tasikmalaya belum pernah ada kegiatan seperti ini. Ini Juga sebagai pijakan kami untuk mengangkat Kota Tasikmalaya melalui pintu kesenian dan kebudayaan," Kata Bode Riswandi.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved