PSGC Ciamis Datangkan Dua Kiper Jelang Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

PSGC berada di Grup A bersama klub 767 Kepri Jaya FC, AS Abadi FC Pekanbaru dan Persibas Banyumas.

PSGC Ciamis Datangkan Dua Kiper Jelang Babak 32 Besar Liga 3 Nasional
Tribun Jabar/Andri M Dhani
Hujan gol- PSGC Ciamis melibas tamunya Persih Tembilahan (kostum biru) pada laga leg kedua babak play off Liga 3 Nasional di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (7/10) sore. PSGC lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional setelah mengantongi kemenangan komulatif 19-0 didua leg bbak play off. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Dua kiper asal Bandung, Rian Maulana (asal PSKC Cimahi) dan Bayu Ali Rosa (asal Maung Anom) resmi bergabung dengan PSGC Ciamis.

Rian atau Bayu akan menjadi benteng terakhir pertahanan lini belakang klub yang berjuluk Laskar Galuh tersebut yang kini akan menghadapi laga-laga krusial babak 32 besar putaran nasional Liga 3.

Selain Rian dan Bayu sejumlah pemain baru bakal memperkuat PSGC menjalani laga-laga babak 32 besar Liga 3 untuk lolos ke babak 16 besar, di antaranya juga ada nama Akbar Eka.

Pemain asal Persikota Tangerang tersebut dipercaya jadi ujung tombak lini depan PSGC.     

PSGC berada di Grup A bersama klub 767 Kepri Jaya FC, AS Abadi FC Pekanbaru dan Persibas Banyumas.  

Kick-off Grup A Babak 32 besar Liga 3 tersebut akan berlangsung Senin (26/11) di Stadion Galuh Ciamis.

PSGC menjadi tuan rumah putaran nasional babak 32 besar Liga 3 Grup A.

Juru taktik PSGC, Heri Rafni Kotari mengakui menghadapi babak 32 besar Liga 3 Nasional tersebut PSGC mendapat suntikan pemain baru hasil seleksi. “Kekuatan pemain lama dan pemain baru hasil seleksi fifty-fifty. Semua pemain berpeluang jadi start eleven, pemain yang siap akan diturunkan,” ujar pelatih PSGC Ciamis kepada Tribun Sabtu (24/11) sore.

Dari pemain baru yang resmi bergabung dengan PSGC menjelang laga babak 32 besar Liga 3 Nasional tersebut menurut Heri diantaranya adalah Rian dan Bayu sebagai penjaga gawang maupun Akbar di lini depan.

Pada babak 32 besar Liga 3 tersebut kata Heri, PSGC akan menjalani tiga laga masing-masing Senin (26/11), Kamis (29/11) dan Minggu (2/12). “Siapa lawan PSGC pada hari-hari tersebut masih menunggu keputusan PSSI. Jadwal pastinya H-1.  Setiap hari ada dua pertandingan, sore dan malam. PSGC kebagian masin sore, tidak ada main malam,” katanya.

Dari 3 klub yang akan menjadi lawan PSGC di babak 32 besar Liga 2 Grup A tersebut baru 767 Kepri Jaya yang sudah berada di Ciamis. “Kepri Jaya sudah tiba di Ciamis kemarin (Jumat, 23/11). AS Abadi FC Pakan Baru Riau dan Persibas Banyumas masih ditunggu kehadiran, mugkin mereka besok (hari ini, Minggu 25/11) tiba di Ciamis,” ujar Heri.

Menurut Heri, target PSGC di babak 32 besar LIga 3 Nasional sudah jelas lolos ke babak 16 besar. “Targetnya sudah jelas raih poin untuk semua laga,” tegasnya.

Strategi sudah disusun, pola bermain menyerang dan main cepat sejak menit awal tetap jadi andalan. Heri sendiri mengakui, saat ini ada sejumlah pemain didera cidera. Diantaranya ada yang mengalami cidera engkel saat latihan maupun pertandingan uji coba. “Makanya nanti (Senin, 26/11) pemain yang siap yang diturunkan,” ungkap mantan pemain Persib dan Bandung Raya tersebut (andri m dani) 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved