Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia, STT Bandung Undang Staf Khusus Menristekdikti agar Berbagi Ilmu

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) mengundang Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, KH Abdul Wahid Maktub

Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia, STT Bandung Undang Staf Khusus Menristekdikti agar Berbagi Ilmu
Istimewa
Menuju perguruan tinggi kelas dunia, STT Bandung mengundang staf khusus Menristekdikti untuk berbagi ilmu. 

TRIBUNJABAR.ID- Menjadi perguruan tinggi kelas dunia merupakan tujuan dari setiap institusi pendidikan tinggi.

Dalam perjalanannya, banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mencapai tujuan tersebut, satu di antaranya berdiskusi dengan bagian ahli yang memahami bidang tersebut.

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STT Bandung) mengundang Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, KH Abdul Wahid Maktub, yang adalah pakar di bidang International Higher Education Standarization .

KH Abdul Wahid Maktub memberikan kuliah umum bertema “Pengembangan Perguruan Tinggi Kelas Dunia di Era Digital”.

Kuliah umum ini disampaikan di hadapan unsur pimpinan, dosen, dan para mahasiswa STT Bandung, Jumat (2/11/2018).

Dalam materi yang disampaikan, Mantan Konsulat Jenderal RI untuk Jeddah ini menekankan bahwa di era digital saat ini, persaingan bukan lagi masalah perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta.

Liburan Penuh Kesan Bersama Resorts World Sentosa Singapore

Acara Puncak Festival Film Bandung 2018 Digelar Besok di Gedung Sate

“Siapa yang mampu berinovasi, mengembangkan kreativitas, meningkatkan mutu pendidikan, mampu membentuk sebuah inkubasi sebagai wadah mahasiswa untuk berkarya, serta membina dan menjaga hubungan dengan berbagai lembaga, maka perguruan tinggi seperti itulah yang disebut maju dan unggul,” kata KH Abdul Wahid Maktub.

Ketua STT Bandung, Muchammad Naseer, menambahkan bahwa berkelas dunia berarti tata kelola pendidikan harus sangat baik, dan telah mengikuti Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

“STT Bandung telah berperan aktif dalam sistem penjaminan mutu internal serta telah menerapkan mekanisme International Standarization Organization. Diharapkan visi STT Bandung dapat berjalan dengan baik dan diwujudkan oleh seluruh civitas dari unsur pimpinan, tenaga kependidikan, dosen, dan mahasiswa,” kata Muchammad Naseer.

Gus Wahid yang merupakan mantan Duta Besar RI untuk Qatar juga menyampaikan pesan.

“Saya rasa STT Bandung perlu bersyukur karena banyak mengalami kemajuan-kemajuan, tantangan di depan semakin besar sehingga perlu lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi, dimulai dari seluruh sumber daya manusianya yang lebih semangat. Insya Allah, STT Bandung akan makin berkibar, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional namun juga di tingkat internasional,” ujarnya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved