Karya Tiga Mahasiswi STTB Ini Ikut Mejeng di Pameran Internasional di Korea Selatan

Karya tiga mahasiswi STTB jurusan Desain Komunikasi Visual ini ikut mejeng di pameran internasional di Korea Selatan.

Karya Tiga Mahasiswi STTB Ini Ikut Mejeng di Pameran Internasional di Korea Selatan
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Dari kiri ke kanan, Inggit Eka (20), Aisha Salma (21), dan Annisa Avikasari (21) mahasiswi STTB yang karyanya ikut pameran internasional. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Karya tiga mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) ini tampil di Pameran Typografi Internasional, Type Unite 2018.

International Typography Student Poster Exhibition itu diselenggarakan di Visual Information Design Departement, Namseoul University, Cheonan, Korea Selatan, Selasa (13/11/2018).

Tiga mahasiswi STTB yang karyanya dipamerkan di Korea Selaran adalah Inggit Eka (20), Aisha Salma (21), dan Annisa Avikasari (21).

Karya dari ketiga mahasiswi STTB tersebut terpilih ditampilkan bersama kurang lebih 59 karya dari 15 universitas di 10 negara.

Negara yang terlibat di antaranya Cina, Denmark, Ekuador, Indonesia, Polandia, Korea Selatan, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Dari Indonesia selain STTB, karya dari mahasiswa perguruan tinggi ITB dan Universitas Tarumanegara pun ikut berpartisipasi.

"Karya yang kami tampilkan yaitu berupa seni poster typografi yang divisualisasikan melalui media painting dan fotografi dengan tema 'Consume'," ujar ketiganya, saat ditemui Tribun Jabar di Kampus STTB, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (22/11/2018).

Karya Inggit Eka berjudul "Deep Google", Annisa dengan "Pesona Senja", dan Aisha Salma berjudul "Pasar Malam".

Ajang pameran Typografi Unity tersebut kali keduanya diikuti STTB. Tahun lalu ajang serupa digelar di Dubai dan sekarang di Korea Selatan.

Baik Inggit, Annisa, maupun Aisha mengaku tidak menyangka dapat terpilih memamerkan karyanya tersebut hingga mancanegara.

Pasalnya ketiganya baru tahu ada wadah untuk bisa memamerkan dan berkontribusi menampilkan karyanya di tingkat Internasional.

"Kami senang adanya ajang ini, pastinya senang apalagi tahu bakal dipajang di luar negeri. Tentu kami patut berbangga," ujar ketiganya.

Mereka mengikuti ajang tersebut berdasarkan rekomendasi Dosen Typografi mereka Dodi Nursaiman dan didukung oleh Irwan Harnoko sebagai kurator dari Universitas Tarumanegara.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved