Ini Tanggapan Warga Sekitar Lokasi Proyek Jalan Cisinga Mengenai Dugaan Korupsi

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat saat ini tengah memelototi proyek pembangunan jalan dan jembatan Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kabupaten Tasikmalaya.

Ini Tanggapan Warga Sekitar Lokasi Proyek Jalan Cisinga Mengenai Dugaan Korupsi
tribunjabar/isep heri
Jalur Ciawi-Singaparna (Cisinga) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sejumlah komentar bermunculan dari warga yang berada di sekitar jalur proyek pembangunan jalan dan jembatan Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kabupaten Tasikmalaya yang kini sedang dipelototi tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Temuan kejati dalam lanjutan proyek pembangunan proyek jalan dan jembatan di jalur yang bersumber dari dana alokasi khusus tahun anggaran 2017 ditemukan sejumlah dugaan penyelewengan.

Sejauh ini, penyelewengan yang dimaksudkan berupa praktik mark up serta subkontrak yang dilakukan rekanan, serta ada beberapa material pembuatan jembatan yang di bawah kualifikasi.

Dugaan sementara kerugian negara dalam pengerjaan proyek tersebut sebesar Rp 2,5 Miliar.

Komentar pertama diperoleh Tribunjabar.id dari Endah (31), warga Kecamatan Sukahening ini mengaku kecewa dan geram jika memang dugaan korupsi tersebut memang terjadi.

Diakuinya, sejumlah warga sempat mengira bahwa ada yang tidak beres dalam pembangunan proyek jalan dan jembatan ini.

"Warga juga ada yang bersuudzon, kenapa yah pembangunan jalan teh lama-lama teuing, di korupsi meren," Endah menirukan obrolannya dengan warga lain saat ditemui di sebuah warung, Kamis (22/11/2018).

Namun rasa curiga warga tersebut, dikatakan Endah perlu dibuktikan, dan yang berwenang untuk itu penegak hukum.

"Kami hanya berharap proyek segera selesai terus jalan bisa dilalui secepatnya, kalau untuk urusan hukum ya masyarakat mah menyerahkan pada pihak penegak hukum," katanya.

Halaman
123
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved