Eddy Soeparno Terima Banyak Keluhan Masyarakat Harga Bahan Pokok Tidak Stabil

Sekjen PAN Eddy Soeparno selama safari Bogor dan Cianjur, mendaptakan banyak keluhan dari masyarakat soal harga yang tak stabil

Eddy Soeparno Terima Banyak Keluhan Masyarakat Harga Bahan Pokok Tidak Stabil
Istimewa
Eddy Soeparno saat keliling ke Bogor dan Cianjur. 

TRIBUNAJABR.ID, CIANJUR - Di sejumlah daerah di Bogor dan Cianjur, banyak warga yang mengeluhkan soal ketidakstabilan harga bahan pokok.

Pahahal harga bakan pokok yang stabil sangat penting bagi msyarakat agar beban hidupnya berkurang, terutama bagi mereka yang tidak mampu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno selama safari politik ke dua daerah tesebut, mendaptakan banyak keluhan dari masyarakat.

"Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan harga-harga bahan pokok yang tidak stabil. Ini harus kita prioritaskan agar kehidupan warga terbantu," ungkap Kang Eddy, yang juga calon Anggota DPR RI, Kamis (22/11/2018).

Dirinya mengatakan bahwa salah satu cara mewujudkan kestabilan harga adalah dengan memperbaiki jalur distribusi yang ada. Bahan-bahan pangan yang diantar dari wilayah-wilayah terhalang karena kondisi jalan yang buruk.

"Infrastruktur jalan yang kurang memadai harus diperbaiki agar pendistribusian barang ke pasar dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Perseru Serui Yakin Rebut Tiga Poin dari Persib Bandung, Besok

Produk Koperasi Kabupaten Bandung Dilirik Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Bali

Lebih lanjut, ia menjelaskan pembangunan infrastruktur yang menunjang pendistribusian bahan-bahan pangan harus dipetakan secara strategis agar tepat sasaran sehingga dana yang disalurkan teralokasikan dengan baik. Tanpa perencanaan yang matang, ia melanjutkan, akan mengakibatkan gagalnya distribusi pangan dan berdampak kepada kenaikan harga pangan di masyarakat.

"Infrastruktur harus jelas di wilayah yang menujang produksi pangan kita, contohnya seperti di Kabupaten Cianjur yang merupakan lumbung padi Jabar," ujarnya.

Candi Bojongemas di Solokanjeruk Kabupaten Bandung Ini Belum Diketahui Kapan Berdirinya

Di samping itu, dia juga berkomitmen akan mempermudah jalur distribusi jika terpilih menjadi wakil rakyat. Kang Eddy telah memetakan beberapa tempat yang harus diperbaiki sarana jalannya dan mendorong pemda setempat untuk mempermudah jalur distribusi.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved