Demi Kelestarian Warisan Budaya Indonesia, MMC Outsiders Touring Jakarta-Lasem

Klub motor MMC Outsiders Indonesia mengutus 10 life members dan dewan senior untuk touring Jakarta-Lasem, ke tempat bersejarah.

Demi Kelestarian Warisan Budaya Indonesia, MMC Outsiders Touring Jakarta-Lasem
Istimewa
Klub motor MMC Outsiders Indonesia turing Jakarta-Lasem. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Acara touring wajib bermakna, tak sekadar menikmati lansekap dan keriaan di atas roda dua.

Prinsip ini sangat dipegang klub motor MMC Outsiders Indonesia yang sudah eksis dari tahun 1988.

Dari pemahaman itu mereka mengutus 10 life members dan dewan senior untuk touring Jakarta-Lasem, sepanjang 590 km, demi kelestarian warisan budaya Indonesia dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah sepanjang perjalanan.

Perjalanan akan dimulai tanggal 25 November 2018 sampai 27 November 2018.

Pelepasan peserta touring Heritage ini akan dimulai dari halaman Mabes Polri, kemudian menuju checkpoint pertama yang berada di Karawang, dan kemudian berlanjut ke beberapa titik checkpoint lainnya di kawasan Bandung, Sumedang, Kuningan, Pekalongan, Kudus, dan berakhir di Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, pada Kamis (22/11/2018), nantinya di setiap checkpoint akan ikut berkumpul komunitas Outsider chapter daerah dan juga beberapa komunitas lainnya.

Selain itu dalam setiap checkpoint, kesepuluh member Outsiders ini akan mengkampanyekan mengenai sikap anti hoax, hidup damai dalam perbedaan, sebagai upaya untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan bangsa sehingga kelestarian warisan nenek moyang bangsa Indonesia bisa terjaga.

Perjuangan Iqbaal Memerankan Dilan, Harus Gaul Sama Klub Motor Sampai Kaki Keseleo Karena Motor

Hujan Deras Tadi Siang Bikin 8 Kecamatan di Kota Bandung Terendam Banjir

Ketua Pelaksana Touring Heritage, Isfandiari menjelaskan bahwa latar belakang dipilihnya Kota Lasem sebagai destinasi akhir adalah karena Kota Lasem dipilih sebagai tujuan Touring Heritage ini karena memiliki banyak sekali situs dan benda-benda bersejarah.

Disamping itu Kota Lasem juga dikenal sebagai kota yang sangat harmonis dalam soal kehidupan bersosial baik itu agama, suku, dan ras.

“Dari kegiatan ini, diharapkan lahir nilai-nlai yang menginpirasi. Semoga menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menjadikannya sebagai pelajaran penting memelihara kepedulian bangsa dalam menjaga warisan leluhur Indonesia,” papar Isfan, ketua pelaksana touring Heritage.

Rekan-rekan Siswi SMA Pemeran Video Mesum Berharap Ar Tetap Sekolah tapi Dia Pilih Keluar

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia, Adira Finance dan juga Gondewa Event Organizer.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved