Eddy Soeparno Temukan Banyak Jalan Perdesaan Kurang Lampu Penerangan

Eddy Soeparno dalam kunjungannya ke wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur kerap kali tidak menemukan fasilitas penerangan jalan

Eddy Soeparno Temukan Banyak Jalan Perdesaan Kurang Lampu Penerangan
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno bertemu warga. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno dalam kunjungannya ke wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur kerap kali tidak menemukan fasilitas penerangan jalan, terutama di perkampungan.

Eddy mengatakan, penerangan jalan di perkampungan warga adalah salah satu sarana utama penunjang keselamatan ketika di malam hari.

"Masih terdapat wilayah yang sangat minim penerangan jalannya, akibatnya tentu saja dapat membahayakan keselamatan para warga di malam hari," ungkap Kang Eddy, yang juga Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III, Rabu (21/11/2018).

Eddy tidak ingin keselamatan warga terancam hanya karena tidak ada sarana fasilitas penerangan.

Apalagi hanya mengandalkan penerangan seadanya baik dari rumah atau kendaraan warga tentu saja tidak cukup untuk mengurangi resiko ancaman keselamatan.

"Jika hanya mengandalkan penerangan seadanya tentu masih akan membahayakan pengguna jalan dengan difasilitasi tentu saja akan meminimalisir ancaman keselamatan," tuturnya.

Gadis 16 Tahun Dilelang di Facebook untuk Dinikahkan, Organisasi Nirlaba Pembela Hak Anak Geram

Kang Eddy berkomitmen memperjuangkan hal tersebut dengan memberitahukan kepada kepala daerah di tiap kota dan kabupaten.

Ia juga berkomitmen, kedepannya jika diberikan amanah dan kepercayaan warga Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur akan memperjuangkan penerangan jalan diperkampungan di ranah DPR RI.

"Saya akan memberitahukan kepada kepala daerah terlebih dahulu kenapa tidak ada penerangan jalan," kata dia.

Sebelumnya, seorang warga Mekarjaya, Kabupaten Cianjur bernama Ruslan (36) mengatakan bahwa perkampungannya juga membutuhkan penerangan di samping perbaikan jalan.

Bima Sakti Masih Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Selain diancam dengan jalanan rusak penerangan jalan terkesan seadanya dengan mengandalkan cahaya dari rumah warga dan kendaraan bermotor.

"Kita juga butuh penerangan tidak hanya perbaikan, semoga pak Eddy bisa memperjuangan kelengkapan sarana jalan di kampung kami," singkat Ruslan.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved