Rugbi Jabar Targetkan Emas di PON Papua

Persatuan Rugbi Union Indonesia (PRUI) Jawa Barat menargetkan Jawa Barat meraih emas dalam PON di Papua dua tahun yang akan datang.

Rugbi Jabar Targetkan Emas di PON Papua
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Musyawarah Provinsi (Musprov) PRUI Jabar di Bandung, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Rugbi Union Indonesia (Pengprov PRUI) Jawa Barat, Irfan Suryanagara, menargetkan Jawa Barat meraih medali emas dari cabang olah raga Rugbi pada PON di Papua dua tahun mendatang.

“Kami harus meraih medali emas pada PON XX di Papua nanti,” kata Irfan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar tersebut di Bandung, Selasa (20/11/2018).

Irfan mengatakan target medali emas dari Rugbi merupakan target yang realistis. Selama ini Jabar ditunjang dua atlet yang ikut mewakili Indonesia di Asian Games 2018, serta salah satu pelatih Jabar yang menjadi pelatih terbaik nasional.

“Kami akan menjadikan Jawa Barat sebagai barometer Rugbi nasional,” kata Irfan yang menambahkan atlet Rugbi Jawa Barat yang ikut mewakili Rugbi nasional di Asian Games 2018 adalah Buldan Abdurohman dan Fransiscus Sinaga.

Irfan mengatakan ia akan mengemban amanah Musprov PRUI Jabar sebaik-baiknya. Prestasi Rugbi Jawa Barat, katanya, akan ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Terlebih lagi nanti Rugbi tidak lagi menjadi cabang olahraga ekspedisi PON, tapi resmi dipertandingkan pada multieven PON Papua pada 2020,” katanya.

Pada ekspedisi PON XIX di Jabar, katanya, Rugbi Jawa Barat meraih medali perunggu, baik putra maupun putri.

Irfan sendiri terpilih menjadi Ketua Pengprov PRUI Jawa Barat dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PRUI Jabar di Bandung, Sabtu (17/11/2018). Irfan terpilih secara aklamasi dalam Musprov tersebut.

“Alhamdulillah dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) PRUI Jabar, Pak Irfan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov PRUI JABAR,” kata Ardi, Ketua Pengprov PRUI Jabar demisioner.

Ardi berharap ke depan Rugbi Jabar di bawah kepemimpinan Irfan bisa berbicara di tingkat nasional dan menjadi barometer olahraga Rugbi nasional.

“Ke depan harapan kami di bawah kepemimpinan Pak Irfan bisa memasyarakatkan olahraga rugbi di wilayah Jabar,” katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved