Taman Baca Sudut Kampung

Cucu Siti Solihat ''Tularkan'' Minat Baca Lewat Taman Baca Sudut Kampung di Cicalengka [VIDEO]

MENGUBAH halaman kecil rumahnya itu, menjadi tempat taman bacaan bernama Taman Baca Sudut Kampung.

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

BERBAGAI cara dilakukan oleh sejumlah orang untuk menularkan minat baca, salah satunya dilakukan oleh Cucu Siti Solihat (24), warga Kampung Cikaso, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Untuk menumbuhkan minat baca ini, Siti yang merupakan lulusan Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2017 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mengubah halaman kecil rumahnya itu, menjadi tempat taman bacaan bernama Taman Baca Sudut Kampung.

Dibangun pada Agustus 2016, dibantu oleh keluarganya, Siti membangun tempat berbentuk gazebo kecil menjadi taman bacaan dan di dalamnya terdapat ratusan koleksi buku, dilengkapi pula alat peraga literasi.

Suasana kampung yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang dan Garut ini pun, menjad ramai setelah adanya Taman Baca Sudut Kampung, lantaran mengundang perhatian anak - Anak di Kampung Cikaso.

Anak - anak berdatangan ke Taman Baca Sudut Kampung ini, biasanya akan menghabiskan waktu untuk bermain sambil membaca di luar jam sekolah atau waktu hari libur. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved