Plt Bupati Tasikmalaya akan Segera Usulkan Plt Sekda Pengganti Abdul Kodir

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ade Sugianto menyatakan akan segera mengusulkan plt untuk mengisi posisi Abdul Kodir yang saat ini lowong.

Plt Bupati Tasikmalaya akan Segera Usulkan Plt Sekda Pengganti Abdul Kodir
tribunjabar/isep heri
Ade Sugianto saat ditemui di Lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Senin (19/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pascapenetapan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir sebagai tersangka kasus dugaan korupsi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ade Sugianto menyatakan akan segera mengusulkan plt untuk mengisi posisi sekda yang saat ini lowong.

"Untuk secepatnya kami juga akan cari solusi, mudah-mudahan tidak dalam waktu lama. Kemungkinan dalam waktu beberapa hari," kata Ade Sugianto saat ditemui di Lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, Senin (19/11/2018) siang.

Sebelum melakukan pengusulan ke provinsi, dirinya mengaku tidak akan gegabah dan akan bermusyawarah dahulu dengan beberapa pihak.

Soal Korupsi Dana Hibah Pemkab Tasikmalaya, Praktisi Hukum: Harusnya Tak Berhenti pada Peran Sekda

"Saya tidak akan mengambil langkah sendiri, sekecil apapun langkah saya ambil tidak akan terlepas dari musyawarah. Meskipun itu kewenangan saya tentunya saya harus banyak dulu mendengar sebelum memutuskan. Selain mendengarkan dari eksekutif saya akan mendengar saran para tokoh sehingga kebijakan selaku pimpinan sehingga akan memberi banyak manfaat dan meminimalisir kekurangan," kata Ade Sugianto.

Untuk teknis kemungkinan penunjukan plt nantinya, dia menyatakan tentunya akan mengacu pada aturan yang berlaku.

Ade memastikan, selama menunggu keputusan, jalannya roda pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya akan tetap berjalan dan tidak ada yang terkendala.

"Tidak ada hal yang mandeg, untuk sementara sampai hari ini kami optimalkan peran dari para asisten daerah," ujar Ade Sugianto.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved