Layanan Kesehatan Terbaru di Bandung, Halodoc Bantu Pasien Lebih Praktis dalam Menebus Resep Obat

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi layanan kesehatan, Halodoc kini sudah bisa dinikmati di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih

Layanan Kesehatan Terbaru di Bandung, Halodoc Bantu Pasien Lebih Praktis dalam Menebus Resep Obat
ISTIMEWA
Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi layanan kesehatan, Halodoc kini sudah bisa dinikmati di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi layanan kesehatan, Halodoc kini telah bermitra dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan pelayananannnya bagi warga Bandung dan sekitarnya melalui Halodoc Goes to Hospital sudah bisa dinikmati di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih.

Hal itu terungkap saat Halodoc, aplikasi kesehatan terpadu berbasis online itu memperkenalkan layanan terbarunya, yakni Halodoc Goes to Hospital di Bandung.

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc mengatakan Halodoc Goes to Hospital merupakan sebuah solusi kesehatan inovatif yang memberikan kemudahan bagi pasien dalam menebus resep saat berobat ke rumah sakit, baik obat racikan maupun non-racikan.

Berobat ke rumah sakit menjadi tantangan tersendiri bagi pasien karena mengharuskan mereka menjalankan sejumlah tahapan mulai dari pendaftaran, konsultasi dokter hingga pembayaran layanan dan pelayanan resep obat dengan proses kompleks.

Terdapat tujuh alasan utama yang mendasari pasien enggan melakukan berobat jalan, waktu tunggu pelayanan yang lama merupakan satu dari tujuh alasan tersebut, lainnya seperti tidak memiliki biaya berobat, tidak ada biaya transport, tidak ada sarana transportasi, memilih mengobati diri sendiri, tidak ada yang mendampingi dan merasa tidak perlu obat.

"Halodoc Goes to Hospitals hadir untuk memudahkan pasien agar tidak perlu mengantre lama di rumah sakit. Ini merupakan bagian dari wujud komitmen kami yang berkesinambungan pada masyarakat Indonesia dalam mempermudah akses kesehatan dengan cepat dan nyaman. Kami juga berupaya untuk membangun sinergi positif bersama rumah sakit untuk menghadirkan pelayanan prima bagi setiap pasien,” kata Jonathan Sudharta, CEO Halodoc melalui rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (19/11/2018).

Manfaat Buah Kawista untuk Kesehatan, Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit-penyakit Ini

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Kulit Ayam, Ini Bahayanya untuk Kesehatan Kita

Lina Marlina: Asuransi Kesehatan dan Pendidikan Anak Sangat Penting

Menyambut hadirnya Halodoc Goes to Hospitals, Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), dr. Kuntjoro AP, M. Kes mengatakan bahwa sekarang ini teknologi digital sangat cepat berkembang dan mulai masuk ke komunitas kesehatan salah satunya rumah sakit.

Hal tersebut diakuinya akan membantu rumah sakit dalam menunjang pelayanan ke pasien secara lebih efisien dan efektif.

"Kami mengapresiasi kehadiran Halodoc Goes to Hospital sebagai salah satu aplikasi dalam mendukung hal tersebut. Besar harapan kami, layanan ini dapat meningkatkan kepuasan pasien,” ujar dr. Kuntjoro AP, M. Kes.

Melihat sambutan yang positif tersebut, Jonathan menambahkan bahwa layanan Halodoc Goes to Hospital dapat diakses oleh setiap pasien, baik pasien umum maupun pasien BPJS, begitupun pasien baru maupun pasien rawat jalan yang sudah rutin menebus obat di rumah sakit.

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi layanan kesehatan, Halodoc kini sudah bisa dinikmati di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih
Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi layanan kesehatan, Halodoc kini sudah bisa dinikmati di RS Immanuel dan RS Bhayangkara Sartika Asih (ISTIMEWA)
Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved