Ketua TAPD Terseret Kasus Korupsi, Pembahasan KUA PPAS di Kabupaten Tasikmalaya Akan Terus Dilakukan

Ditetapkannya Abdul Kodir yang merupakan pejabat teras di Kabupaten Tasikmalaya diperkirakan sebagian pihak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan

Ketua TAPD Terseret Kasus Korupsi, Pembahasan KUA PPAS di Kabupaten Tasikmalaya Akan Terus Dilakukan
Tribun Jabar/ Isep Heri
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Eri Purwanto, saat ditemui di lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/11/2018) Siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kehilangan sosok Abdul Kodir selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya, pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dipastikan tidak terganggu.

"Pembahasan KUA PPAS saat ini masih terus berjalan, meskipun hilang satu tapi tim masih terus melakukan pembahasan mengingat mengejar target 30 Novemver ini sudah harus selesai," tutur Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Eri Purwanto, saat ditemui di lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/11/2018) Siang.

Ditetapkannya Abdul Kodir yang merupakan teras pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya diperkirakan sebagian pihak akan mengganggu jalannya roda pemerintah.


Terlebih, saat ini di Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya posisi Bupati secara definitif masih lowong.

Sudut pandang berbeda dinyatakan Eri Purwanto, menurutnya meski demikian roda pemerintahan tidak terganggu dan akan terus berjalan sebagai mestinya.

"Dalam pemerintahan pastinya ada wakil atau asisten sehingga kami kira pemerintah tidak perlu terganggu, roda pemerintah harus terus berjalan sambil menunggu keputusan lebih lanjut," jelas Eri.

Sementara untuk penunjukan Plt Sekda dikatakan Eri berada di kewenangan Plt Bupati saat ini yakni Ade Sugianto.

"Untuk penunjukan Plt sekda pengganti Abdul Kodir kebijakannya ada di Bupati untuk mengusulkan, apakah harus segera atau tidaknya bergantung padanya," kata Eri.

Tanggapi Tuntutan Buruh, Ridwan Kamil Minta Waktu untuk Cari Data Pelajari Permintaan Buruh

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved