Buntut Kecelakaan di Goa Batu Badak Cisarongge Tasikmalaya, Satu Orang Meninggal

Dari pesan Joshua, survivor terakhir berhasil dievakuasi dari Goa pukul 19.53 WIB, survivor terakhir korban yang dilaporkan meninggal.

Buntut Kecelakaan di Goa Batu Badak Cisarongge Tasikmalaya, Satu Orang Meninggal
Tribunnews
ILUSTRASI: Goa petilasan Sultan Hassanudin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tim pencarian dan pertolongan berhasil mengevakuasi keempat korban kecelakaan yang terjadi di Goa Batu Badak Cisarongge, Desa Wakap, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/11/2018).

"Semua survivor berhasil dievakuasi, tiga di antaranya selamat, satu meninggal atas nama Aminudin (18)," jelas Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, melalui Whatsapp, Minggu Malam.

Dari pesan Joshua, survivor terakhir berhasil dievakuasi dari Goa pukul 19.53 WIB, survivor terakhir korban yang dilaporkan meninggal.

Sementara itu, korban selamat dilaporkan mengalami syok dan kini telah dievakuasi ke Puskemas Bantarkalong.

Joshua menambahkan, pencarian para korban dilakukan tim dari Kantor SAR Bandung bersama tim Pos SAR Tasikmalaya dibantu tim BPBD Kota Tasikmalaya, Komunitas Caving Tasikamalaya, Koramil Bantarkalong, Polsek Bantarkalong, Tagana Tasikamalaya, Mapala Unsil, dan Masyarakat Desa Wakap.

Sebelumya, Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung, melaporkan kejadian kecelakaan di Goa Batu Badak Cisarongge, Desa Wakap, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/11/2018) siang tadi, dengan korban sebanyak empat orang.

Menurut informasi yang dihimpun, di lokasi terdapat kegiatan masa bimbingan mahasiswa pencinta alam dari salah satu sekolah tinggi swasta di Garut.

Sejumlah orang tersebut dilaporkan terjatuh saat mengikuti masa bimbingan materi susur goa atau caving.

Kejadian dilaporkan terjadi pada pukul 14.30 WIB.

Untuk empat korban, di antaranya Ade Marjanudin (25), Deni Ramdani (21), Rodiaman (18), dan Aminudin (18).

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved