Dalam Sebulan, 9 Pengedar Narkoba di Purwakarta Ditangkap Polres Purwakarta

Satres Narkoba Polres Purwakarta berhasil mengamankan sembilan tersangka di wilayah hukumnya dalam waktu satu bulan terakhir ini.

Dalam Sebulan, 9 Pengedar Narkoba di Purwakarta Ditangkap Polres Purwakarta
Tribun Jabar/Haryanto
Para tersangka kasus narkoba saat diamankan Satres Narkoba Polres Purwakarta, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satres Narkoba Polres Purwakarta berhasil mengamankan sembilan tersangka di wilayah hukumnya dalam waktu satu bulan terakhir ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan sembilan tersangka ini dari delapan perkara penyalahgunaan narkoba.

Hal itu dikatakannya saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta.

"Barang bukti dari lima perkara ada sabu seberat 13.04 gram dan tiga perkara lainnya berupa ganja 40.82 gram," kata Twedi menjelaskan, Sabtu (17/11/2018).

Sembilan tersangka yang ditangkap itu ialah GP (21), IA alias Kojek (36), YI alias Jaje (30), AS (25). Selain itu ada pula OAR (36), GG (36), RK (33), AJ alias Sugreng (23), dan DJ (42).

Para pelaku itu kata Twedi diamankan di berbagai daerah di Purwakarta, mulai dari kecamatan Purwakarta, Jatiluhur, Babakan Cikao, Darangdan hingga Plered.

Ia pun menyebutkan pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi warga sekitar dan hasil pengembangan jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta.

"Pelaku-pelaku yang diamankan sebagai kurir dan pengedar. Mereka ditangkap saat mereka mau mengedarkan dan tengah mengantarkan pesanannya," ucapnya.

Akibat perbuatannya para pengedar dan kurir narkotika ini terpaksa mendekap di balik jeruji besi dengan maksimal hukuman 20 tahun.

Ancaman hukuman yang disangkakan pun yaitu pasal 111, 112 dan 114 UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009.

"Ancaman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara," ujar Twedi menambahkan.
 

Penulis: Haryanto
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved