Pilpres 2019

SBY dan Partai Demokrat Nomor Duakan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, SBY Curhat saat Dua Kali Nyapres

SBY mengakui bahwa Partai Demokrat lebih mengutamakan kemenangan di pemilu legislatif ketimbang kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

SBY dan Partai Demokrat Nomor Duakan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, SBY Curhat saat Dua Kali Nyapres
jeprima/tribunnews.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah tiba di rumah milik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) pukul 19.30 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTAPartai Demokrat menjadi sorotan karena dinilai setengah hati dalam mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat akhirnya menjawab anggapan tersebut.

SBY mengakui bahwa Partai Demokrat lebih mengutamakan kemenangan di pemilu legislatif ketimbang kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pemilihan presiden (Pilpres 2019).

SBY meyakini, kebijakan Partai Demokrat juga dilakukan oleh partai lain yang tidak memiliki wakil sebagai capres atau cawapres.

Hal ini disampaikan SBY lewat akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, Kamis (15/11/2018).

SBY mengatakan, semua partai politik yang tak mempunyai perwakilan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 pasti akan mengutamakan kemenangan di pemilu legislatif terlebih dahulu.

Ia meyakini hal ini tidak hanya terjadi pada Partai Demokrat.

PKS Yakin SBY Mau Kampanyekan Prabowo

"Terakhir, saya pikir tak ada satu pun partai politik (yang tak punya capres dalam pemilu serentak ini) yang tak utamakan partainya *SBY*" tulis SBY.

Namun, ia mempertanyakan kenapa hanya sikap Partai Demokrat yang selalu dipermasalahkan.

"Kalau Partai Demokrat yang terus diributin, para kader Demokrat tak perlu gusar & kecil hati. Go on. Kita tak pernah ganggu partai lain," sambung SBY.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved