Eddy Soeparno Upayakan Bantuan Bibit Lele untuk Berdayakan Warga Cianjur

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menegaskan akan mengupayakan bibit ikan lele untuk warga desa Salagedang.

Eddy Soeparno Upayakan Bantuan Bibit Lele untuk Berdayakan Warga Cianjur
Istimewa
Eddy Soeparno menegaskan akan mengupayakan bibit ikan lele untuk warga desa Salagedang. Bantuan tersebut untuk menguatkan ekonomi desa. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menegaskan akan mengupayakan bibit ikan lele untuk warga desa Salagedang.

Bantuan tersebut untuk menguatka ekonomi desa.

"Masyarakat punya keinginan untuk berternak lele dan kita harus menjawab itu dengan menyalurkan bantuan, karena dengan ini kita mendukung pemberdayaan para warga," ungkap Eddy Soeparno, Jum'at (16/11/2018).

Lebih lanjut, Kang Eddy, sapaan karibnya sangat mendukung gerakan masyarakat yang bermanfaat untuk warga.

Eddy yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI dari PAN menjelaskan bahwa di tengah minimnya lapangan kerja, usaha untuk menyejahterakan dan membawa manfaat bagi warga harus mendapatkan perhatian.

Ramainya Poppins Bazaar Holly Jolly di Mal Paris Van Java [VIDEO]

"Saat ini lapangan pekerjaan dan kondisi ekonomi kita sedang menurun sehingga kegiatan yang memberikan manfaat dan kesejahteraan kepada masyarakat harus kita dukung," jelasnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Pemuda Salagedang, Cianjur bernama Dhidi Hambali (32) mengatakan kepada Eddy Soeparno bahwa kelompok pemudanya memiliki kolam yang siap digunakan untuk membudidayakan ikan lele.

"Kang Eddy itu sosok yang peduli kepada masyarakat, jadi saya memohon kepada beliau untuk memberikan bantuan bibit lele di kolam yang sudah kami siapkan," ujarnya.

Golkar Yakin Pengganti Anna Sophanah Bisa Melanjutkan Pembangunan Indramayu

Ia menambahkan masih banyak pemuda di kampungnya yang perlu diberdayakan karena sedikitnya lapangan kerja. Sehingga, melalui bantuan tersebut, ia akan memberdayakan para pemuda melalui pembudidayaan ikan lele.

"Dengan bantuan beliau (Eddy Soeparno) kita bersama para pemuda Salagedang bisa melakukan budidaya lele yang sedikit-sedikit membantu pemasukan warga," pungkas pria berumur 32 tersebut.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved